Putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) mengunci satu tiket final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal dipastikan setelah menang pada ronde semifinal di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober 2024.

Ya, Dua Enam baru saja menuntaskan perlawanan yang diberikan SMAN 3 Jakarta (Teladan) di babak fantastic four. Menghadapi Teladan, mereka pun sempat tertinggal dan kesulitan, pada dua kuarter pertama, di mana tim asuhan Muhamad Husain tertinggal 24-33. Tak ingin terulang seperti musim lalu, di mana terhenti di semifinal, Dua Enam bangkit di kuarter tiga empat hingga mengunci kemenangan dengan kedudukan 75-64.

"Kalau dari saya, semua saya balikin ke anak-anak. Mereka yang bermain karena menurut saya mereka juga lagi enak, lagi bagus-bagusnya. Terus kondisi fisik mereka juga lebih baik dari lawan. Saya tahu di kuarter tiga empat, SMAN 3 pasti menurun kondisi fisiknya. Anak-anak ini saya paksa untuk defense yang utama defense. Saya pentingin yang utama defense. Dari situ defense bagus, otomatis offense udah pasti bagus. Di kuarter tiga empat, Alhamdullilah anak-anak ini bisa berkembang. Apa yang saya kasih tahu, semua bisa berjalan. Makanya kita bisa menang di gim semifinal ini, gara-gara anak-anak di kuarter tiga empat menjalankan instruksi," kata pelatih Dua Enam, Muhamad Husain. 

Baca juga: Putri Gonzaga Selalu Teringat Pesan "Pantul" Kepala Sekolahnya, Apa Itu?

Kini, mereka berhasil menembus final untuk pertama kalinya. Musim 2023, perjuangan mereka terhenti di semifinal oleh SMAN 47 Jakarta. Rasa syukur pun diucapkan atas keberhasilan hari ini dan Dua Enam enggan untuk cepat berpuas diri.

"Alhamdullilah akhirnya bisa capai ke final yang penting kita ga bisa puas dulu dikarenakan masih ada final. Siapa tahu kita bisa ambil finalnya, terus jangan terlalu hype-hype karena belum habis. Saya mau apresiasi sama teman-teman, sama pelatih sekarang yang udah mau berkembang dari dulu sampai sekarang," kata pemain SMAN 26 Jakarta, Raya Dhia Faiz Arrasyi.

Raya menyebut timnya tadi dalam keadaan grogi saat melandeni perlawanan Teladan di kuarter satu dua sehingga membuat permainan tidak bisa berkembang. Namun, mereka bisa mengatasi hal tersebut.

Selanjutnya, Dua Enam bakal menghadapi pemenang dari laga semifinal SMAN 6 Jakarta melawan SMAN 28 Jakarta di babak final mendatang yang berlangsung Sabtu, 26 Oktober 2024. Pemain kelas 11 Dua Enam itu pun mengungkap jeda satu hari akan digunakan untuk memperbaiki fundamental basket.

Baca juga: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

"Harapan saya buat tahun ini engga gede-gede amat, bismillah aja bisa juara dulu dan championship bismillah aja bisa berjalan lancar. Sama buat nanti, kita prepare lebih berat aja, biar siap buat championship," kata pemain nomor 23 itu.   

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024
Hasil DBL South Jakarta: Ini Tim yang Lolos ke Fantastic Four!