ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mapan, berprestasi, energik, dan tentunya gemar bermain basket, itu semua ada di dalam diri Pasming Based atau Ahmad Dekatama Putra Zaman. Ya, dia seorang influencer yang dikenal di TikTok sebab keunikan konten jedag-jedug yang diunggahnya.

Bukan hanya seorang yang memiliki 287 ribu pengikut di TikTok, Pasming Based merupakan seorang alumni SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) dan digemari oleh kalangan anak muda Indonesia. Ayah satu anak itu pun terlihat hadir secara langsung di GOR Bulungan mendukung Dua Delapan selama dua pertandingan terakhir.

“Sebenarnya ingin dukung almamater SMA saya sendiri. Kebetulan kan ini venue-nya di GOR Bulungan, friendly banget, dari kantor tinggal naik MRT. Gak sampai 20 menit langsung sampai. Jadi mau gak mau kita harus kasih dukungan ke adik-adik,” ucap Pasming Based, Rabu, 23 Oktober 2024.

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Ditanya soal dirinya yang sempat menghampiri Dua Delapan saat laga delapan besar, Dekatama menjelaskan itu merupakan bentuk dukungan yang bisa dilakukannya sebagai alumni.

“Namanya alumni kita cuma bisa kasih support. Kalau kasih tenaga, saya udah ga bisa ngasih lagi. Jadi, kita kasih support kasih semangat dan harapannya mereka kasih maksimal. Menang kalah itu kan cuma hasil, tapi yang ingin kita lihat itu 100 persen mereka di lapangan," kata Dekatama.

Tak hanya mendukung almamaternya, alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu pun turut berharap yang terbaik bagi tiga ponakannya yang masih berkompetisi di DBL South Jakarta. Tiga ponakannya adalah Abdul Kareem Nara Ichsani (SMAN 6 Jakarta), serta Kayla Rara Imani dan Kamila Rara Islami (SMAN 70 Jakarta). 

Dekatama berujar untuk tim putri ia mendukung penuh SMAN 70, tetapi pada sektor putra ada kebimbangan antara mendukung Mahakam atau alamamaternya.

"Kalau untuk basket putri udah pasti saya seratus persen dukung SMAN 70. Bukan karena hanya jago, tapi karena ada keponakan-keponakan Bang Pasming di situ. Tapi yang putra, baru dilema. Ngelihat SMA kebanggaan (SMAN 28) ngelawan dan bertemu dengan SMA si Karim. Sebagai om atau paman, ngelihat Kareem, perkembangan main basketnya udah sangat signifikan dan SMAN 6 tuh bisa dibilang yang termasuk paling kuat di DBL Jakarta Selatan. Jadi, siapapun yang menang yang penting bisa menyajikan pertandingan terbaik dengan sportivitas tinggi," jelas kakak Amel Carla itu. 

Baca juga: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

Diketahui, Mahakam dijadwalkan bersua dengan Dua Delapan, sementara Bulungan bakal menghadapi SMA Gonzaga Jakarta di babak semifinal nanti.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY