ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2024 South Jakarta berlangsung meriah dan menarik. Puluhan tim dance sekolah telah menampilkan koreografi terbaik mereka selama ajang ini berlangsung. DBL Dance Competition sendiri berlangsung bersamaan dengan gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta.

Bagi seluruh tim dance yang telah tampil, mereka telah dinilai dan diseleksi untuk menjadi yang terbaik. Di DBL Dance Competition 2024-2025 sendiri, tim dance wajib menampilkan koreografi dengan tema Move Up. 

Tema ini mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil. 

Semangat dari tema Move Up ini tak hanya soal prestasi, tapi juga tentang perjalanan dan proses yang dilalui setiap individu dalam mencapai mimpinya.

Setelah melalui proses penilaian dan seleksi yang ketat, kini tim dance yang berpartisipasi di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta disaring menjadi lima tim dance terbaik. Lima tim dance ini masuk dalam Best Five DBL Dance Competition 2024 South Jakarta.

Mereka akan kembali tampil di babak final, Sabtu 26 September 2024, untuk kembali dinilai dan disaring menjadi tiga terbaik.

Berikut adalah Best Five DBL Dance Competition 2024 South Jakarta selengkapnya!

SMAN 3 JAKARTA

Tim dance dari SMAN 3 Jakarta yaitu Pesona Cipta Teladan. Mereka menyuguhkan penampilan yang seru dengan menyulap panggung DBL Dance Competition menjadi ajang pencarian bakat, bertajuk Teladan Got Talent. 

Anak-anak Pesona Cipta Teladan pun bergaya seperti para peserta ajang pencarian bakat tersebut. Ada yang menjadi atlet basket, penari tradisional, hingga modern dance. 

Athalia Brigitta Trivania, anggota Pesona Cipta Teladan, mengatakan jika ada alasan khusus kenapa mereka memilih konsep dance ini. Kisah ini dimulai dari sekelompok anak yang selalu dianggap sebagai yang terbelakang.

Baca selengkapnya: Pesona Cipta Teladan Unjuk Bakat!

SMAN 6 JAKARTA

Pesona Cipta Mahakam (tim dance SMAN 6 Jakarta) turut tampil di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta. Mereka tampil mencolok dengan kostum bernuansa emas yang berkilau.

Musik latar yang bertempo cepat juga seakan membuat penampilan mereka terlihat berani dan energik. Pesona Cipta Mahakam sendiri mengusung konsep yang unik. Yaitu The Spirit of Papua.

Konsep ini diambil untuk mengangkat, merangkul, dan merayakan semangat orang-orang Papua. Nabila Fitria Al Zahra, anggota Pesona Cipta Mahakam, menjelaskan konsep ini diusung untuk mengajak para generasi muda bergerak maju dan berdiri tangguh untuk Papua.

Baca selengkapnya: Pesona Cipta Mahakam Angkat Kisah Papua

SMAN 70 JAKARTA

Tim dance SMAN 70 Jakarta (Bulungan Dance) meramaikan DBL Dance Competition 2024 South Jakarta hari kedua yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2024. Bulungan memakai konsep sirkus.

Bulungan yang mendapatkan kesempatan untuk tampil pertama menggunakan backdrop bergambar sirkus serta terdapat properti jeruji besi yang ditutupi dengan kain hitam pada awal musik diputar. Kemudian kain dibuka dan terlihat para penari keluar dari jeruji besi.

Sirkus dipilih oleh armada Bulungan Dance sebab memiliki makna keunikan dari masing-masing individu dan mengajak orang-orang di sekitar untuk tidak terjebak pada komentar sosial terhadap diri sendiri.

Baca selengkapnya: Bulungan Dance Pakai Konsep Sirkus

SMA LABSCHOOL KEBAYORAN

Ada pula penampilan dari SMA Labschool Kebayoran, yang bernama Dazzling. Tim Dazzling membawakan koreografi tentang pendekar wanita yang dididik keras oleh orang tuanya untuk mengasah kemampuan dirinya.

“Ia membuktikan ke Ayah dan Ibunya bahwa seorang wanita bisa menjadi sosok tangguh sekaligus anggun. Pada akhirnya, ia tidak hanya dikenang sebagai pejuang, tetapi juga sebagai perempuan yang anggun. Properti panah menggambarkan ketangguhan, dan selendang menggambarkan sisi anggun,” jelas Ni Wayan Azalia Seca Devina, anggota Dazzling.

Baca selengkapnya: Dazzling Ceritakan Soal Ketangguhan Wanita

SMAN 34 JAKARTA

Tim dance SMAN 34 Jakarta, yaitu Bellsgate menampilkan tarian yang mengangkat konsep "Women Empowerment". Tarian ini memiliki maksud untuk menggambarkan perjalanan wanita. 

"Kami berfokus pada peningkatan, pergerakan ke depan, dan pencapaian wanita yang membuka mata dunia. Kami akan menunjukan mengenai usaha perempuan untuk terus maju, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Hal ini dapat diwujudkan melalui dance kami yang menunjukkan kekuatan, kepercayaan diri, dan ketahanan yang melambangkan kebangkitan dan pertumbuhan perempuan dari tantangan yang dihadapi," kata Nadia Marsyagita Azhara, leader Bellsgate.

Tak hanya itu, Bellsgate juga ingin menyuarakan mengenai kebebasan dalam mengekspresikan diri sendiri melalui tarian.

Baca selengkapnya: Bellsgate Tampilkan Pesan pada Gen Z untuk Lampaui Batasan Diri

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY