DBL Dance Competition 2024 West Java-East telah menemukan para pemenangnya! Setelah melewati rangkaian panjang, sebanyak tiga tim dance terbaik terpilih sebagai penerima Best Three DBL Dance Competition 2024 West Java-East. 

Sejak digelar pada 12 Oktober 2024 lalu, seluruh tim dance telah menunjukkan penampilan impresif serta kreativitas masing-masing. Tak hanya itu, mereka pun juga melalui proses penilaian yang ketat untuk memasuki jajaran Best Five DBL Dance Competition. 

Belum berhenti sampai situ. Kelima tim dance tersebut masih harus menunjukkan penampilan terakhir mereka sebagai bagian dari penjurian akhir. Persembahan final tersebut bertepatan dengan digelarnya laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East di GOR Pajajaran Bandung. 

Selama empat tahun ke belakang, tahta juara DBL Dance Competition Seri Bandung selalu berhasil diamankan oleh tim dance SMA Santa Angela Bandung (Chronicles Dancer). Namun, siapa sangka musim ini ternyata menghadirkan sosok juara baru yang mampu mematahkan gelar kelima Chronicles Dancer!

Mereka adalah pasukan penari asal SMAN 2 Bandung (Charets Dance). Prestasi Charets Dance selama ini sejatinya tidak main-main. Tahun lalu, mereka pun berhasil meraih gelar Second Place.

Tak lantas berpuas diri. Mereka tetap berambisi menyuguhkan konsep yang menarik di musim ini. Bahkan, Charets Dance berhasil memadukan elemen modern dan tradisional yang sejalan dengan tema “Move Up”.

Selain Charets Dance, ada pula tim dance SMAN 20 Bandung (Vigniti Dancer) sebagai peraih Second Place. Serta, tak ketinggalan tim dance SMA Santa Angela Bandung (Chronicles Dancer) yang mengamankan Third Place. 

Penasaran dengan aksi mereka? Berikut DBL.id rangkum para penerima predikat Best Three DBL Dance Competition 2024 West Java-East!

First Place - SMAN 2 Bandung

Selaras dengan tema “Move Up” pasukan Charets Dance rupanya terinspirasi dari perjalanan mereka selama ini. Sebagai tim dance, mereka tentunya tak lepas dari yang namanya proses berkembang untuk menjadi yang terbaik. 

Penampilan mereka pun sukses dibawakan dengan apik! Paduan konsep modern dan tradisional yang terlihat dari koreografi hingga properti mereka berhasil mengundang decak kagum para penonton. 

Second Place - SMAN 20 Bandung

Usai menyabet posisi Best Five musim lalu, Vigniti Dancer akhirnya membuktikan bahwa mereka berhasil naik kelas dengan meraih Second Place. Tak hanya penampilan memukau, pesan mendalam yang dibawakan dalam konsepnya memang pantas mengantarkan mereka di posisi ini. 

Vigniti Dancer menampilkan pahitnya kehidupan masyarakat Indonesia di masa penjajahan yang lekat dengan penindasan. Namun, seiring berjalannya waktu, muncul generasi intelektual muda dengan minat literasi yang mampu mengantarkan bangsa Indonesia bangkit dari keterpurukan. Melalui konsep tersebut, Vigniti Dancer ingin menyorot betapa pentingnya kegiatan membaca di kalangan anak muda Indonesia. 

Third Place - SMA Santa Angela Bandung

Surprise! Chronicles Dancer berhasil menyulap GOR Pajajaran Bandung selayaknya pesta ulang tahun. Menariknya, konsep yang mereka bawakan kali ini ternyata terinspirasi dari hari jadi DBL Indonesia yang ke-20 tahun di musim ini. 

Selain merayakan, penampilan Chronicles Dancer juga menjadi apresiasi kepada DBL Indonesia yang tidak pernah berhenti memberikan wadah bagi anak muda untuk berkarya. Dengan begitu, mereka tentunya berharap agar generasi muda tetap bergerak maju.  

Baca juga: Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 Bandung, Siapa Favoritmu?

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!