Skuad putra SMAN Ragunan Jakarta (PPOP) dan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) raih tiket final AZA 3X3 Competition Jakarta 2024 South Jakarta. Keberhasilan keduanya diraih dalam babak semifinal di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober 2024. 

Pertandingan dibuka dengan PPOP menghadapi SMA Pangudi Luhur Jakarta (PL). Memulai laga, PPOP langsung mendapat perlawanan sengit dari PL selama 10 menit. Namun, ketangkasan yang dimiliki anak-anak PPOP mampu menghentikan perlawanan PL dengan skor akhir 10-4.

"Seru, ketat, berisik juga," kata Fabian Dilapanga selepas pertandingan. Menang hari ini atas PL, kans PPOP untuk mempertahankan gelar juara musim lalu pun terbuka. 

Baca juga: Putra Dua Delapan Makin Semangat Kejar Final, Gegara Didukung Pasming Based!

"Ingin bisa juara," lanjut putra dari Sulaeman Dilapanga itu. PPOP dipastikan akan bersua dengan Mahakam di babak final mendatang. Kepastian ini didapatkan setelah Mahakam menang atas SMAN 3 Jakarta (Teladan).

Menghadapi Teladan, Mahakam tampil solid dan perkasa terutama di area paint area. Unggul dengan ukuran badan yang dimiliki, menjadi kekuatan untuk membongkar pertahanan Teladan. 

Mereka menyudahi perjuangan Teladan dengan kedudukan akhir 16-8. "Seperti biasanya, ini gim yang susah. Kita serius mainnya, ga ada bercanda. Alhamdullilah dari gim pertama kita udah naikin chemistry, kerja sama tim kita dan kita lebih mengerti satu sama lain," ujar Erwin Rostam Dokht.

Baca juga: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

Bersua dengan PPOP di laga final, Mahakam siap untuk menyongsong duel tersebut. "Sama seperti gim hari ini, kita ga akan anggap remeh. Kita akan dari awal fight terus, akan serius mainnya dan berdoa untuk diberi kemenangan," tandas Erwin.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

DBL Jakarta Championship 2024: Ini Tanggal dan Venuenya, Segera Amankan Tiketnya
SMA Witama Pekanbaru Jadi Raja Baru DBL Riau 2024!
Gelar Juara DBL Jakarta Selatan "Pulang Kampung" Ke Mahakam
Akhirnya Smansa Denpasar Kawin Gelar Lagi!
Tumbangkan Dosman di Final Party, Smansa Denpasar Jadi Juara Lagi!