ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Raffles Christian Jakarta (Knights) dan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) melaju ke babak final AZA 3X3 Competition 2024 South Jakarta. Kepastian itu didapatkan setelah meraih kemenangan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober 2024. 

Laga pertama diawali dengan Knights menghadapi SMAN 86 Jakarta (Delapan Enam). Sejak dimulai, Knights tampil cemerlang lewat permainan kombinasi sehingga menyulitkan Delapan Enam keluar dari tekanan.Tampil dominan atas Delapan Enam, Knights menguasai jalannya pertandingan dan mengunci kemenangan dengan kedudukan akhir 10-0 atas lawannya. 

"Gim hari ini kita main oke, cuma masih perlu banyak diperbaiki. Kurang team work-nya hari ini dan bolanya banyak yang ga masuk," ujar pemain Knights, Xheileen Xecillia Chia, seusai laga. 

Baca juga: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

Mereka pun memiliki harapan untuk menjadi juara di laga final mendatang. "Harapannya bisa juara, gim selanjutnya bisa main lebih bagus lagi, lebih pede, teamwork-nya lebih jalan," lanjut pemain bernomor 7.

Beranjak ke laga kedua tim putri yang mempertemukan Mahakam dengan SMAN 70 Jakarta (Bulungan). Srikandi Mahakam sukses mengatasi perlawanan anak-anak Bulungan yang memiliki ukuran badan lebih tinggi. Mereka menang dengan kedudukan 7-0 atas Bulungan.

"Mereka badannya gede-gede, lumayan, dibandingin badan-badan kita. Tapi, kita juga keren, bisa ngalahin mereka, bisa fight terus sampai akhir, bangga sama tim," kata Haura Ghaliya.

Mahakam akan bersua dengan Knights di partai final mendatang mereka pun memiliki tekad yang sama untuk bisa menjadi terbaik di Jakarta Selatan. 

Baca juga: Putra Dua Delapan Makin Semangat Kejar Final, Gegara Didukung Pasming Based!

"Ya, semoga bisa menang lanjut championship, semua terbaik buat tim saya, Raffles juga. Semoga bisa menang, bisa juara, bawa nama sekolah, bawa orang tua bangga," jelas Haura.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY