ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu cuplikan penampilan tim dance SMAN 8 Pekanbaru

Penampilan tim dance DBL Dance Competition 2024 Riau memang tidak bisa berhenti membuat penonton kagum. 

Maka tak heran, jika penonton tidak segan-segan memberikan standing applause saat tim dance mulai menunjukkan aksi terbaiknya di GOR Remaja Pekanbaru itu. Sebab banyak aspek yang membuat penonton terkesima dan tidak sanggup berkata-kata melihat penampilan mereka. 

Mulai dari konsep yang unik, menyentuh hati, dan menginspirasi hingga suguhan dengan berbagai koreografi yang cukup menantang. 

Memang seperti apa si penampilan dan konsep mereka? Simak beberapa rangkuman dari kami, khusus untuk kalian!

Baca Juga: Intip Penampilan Keren DBL Dance Competition 2024 Riau di Sini!

SMAN 1 Pekanbaru 

SMAN 1 Pekanbaru
Potret penampilan tim dance SMAN 1 Pekanbaru pendamping tim putri

Tak kalah dengan tim pendamping putra, tim dance SMAN 1 Pekanbaru pendamping putri ini juga berhasil menyuguhkan konsep uniknya. 

Mereka menceritakan tentang petualang seorang pria tua bernama Carl Fredricksen yang ingin mewujudkan impian mendiang sang istri yang bernama Ellie. Carl yang merupakan seorang pensiunan penjelajah merasa terpukul saat harus kehilangan sang istri yang bersamaan dengan adanya proyek pembangunan gedung di sekitar tempat tinggalnya. Tragisnya, rumah Carl juga terancam dirobohkan. 

Sejak saat itu, ia memutuskan untuk berpetualang dan bertemu dengan seorang anak yang bernama Russel yang memiliki misi mendapatkan pin dengan membantu orang-orang yang sudah tua. 

Singkatnya, Carl berhasil mewujudkan petualangan masa kecilnya yang epik dengan membuat rumahnya terbang menggunakan ribuan balon helium dan terbang ke Amerika Selatan. Juga Russel berhasil memperoleh pinnya karena berhasil membantu Carl. 

SMA Handayani Kota Pekanbaru 

SMA Handayani Kota Pekanbaru
Aksi tim dance SMA Handayani Kota Pekanbaru

Cukup kompak. Tim dance dari SMA Handayani Kota Pekanbaru menampilkan sebuah konsep tentang perjuangan seorang perempuan. Di mana perempuan tersebut selalu diremehkan dan dianggap tidak mengerti apapun. 

Namun, melalui koreografi yang ditampilkan, mereka ingin menunjukkan bahwa dengan adanya  the power of girl, perempuan tersebut bisa bangkit dan lebih bersinar. Wah cukup menginspirasi bukan?

SMA Kalam Kudus Selat Panjang 

SMA Kalam Kudus Selat Panjang
Potret penampilan tim dance SMA Kalam Kudus Selat Panjang

Xantheria, sebutan tim dance dari SMA Kalam Kudus Selat Panjang ini menampilkan sebuah konsep yang cukup menarik. 

Tim dance satu ini menceritakan tentang seorang anak baik-baik (ditandai dengan baju putih) yang terjerumus ke dalam perbuatan menyimpang akibat ajakan temannya. Akibatnya, pikiran sang anak terus diganggu oleh bisikan roh jahat. Singkat cerita, anak tersebut berani menunjukkan bahwa dirinya sudah sepenuhnya dikuasai oleh roh jahat. 

Namun ketika anak tersebut dikuasai oleh roh jahat, teman sekitarnya  justru menjadi baik kembali. Anak itu dibantu oleh teman-temannya untuk bebas dan menuju ke jalan yang benar. Dengan adanya semangat “Move Up”, anak tersebut berubah sepenuhnya menjadi baik seperti semula. 

SMAN 8 Pekanbaru 

SMAN 8 Pekanbaru
Penampilan tim dance dari SMAN 8 Pekanbaru 

Tim dance dari SMAN 8 Pekanbaru pendamping tim putra ini menampilkan sebuah konsep “Free from Covid”. 

Dimulai dengan suasana gelap yang menggambarkan masa pandemi, di mana gerakan tarian awal terasa lambat dan tertekan dan simbol isolasi juga kebosanan. Lalu, tarian mulai berubah jadi lebih dinamis dan penuh semangat yang menandakan perjuangan untuk bangkit dari keterpurukan. 

Lalu di akhir para penari melepas masker sebagai simbol kebebasan yang diiringi dengan musik yang lebih cerah. Akhirnya, gerakan semakin bebas dan penuh energi, menunjukkan harapan baru dan semangat untuk “Move Up” menuju masa depan yang lebih baik.

Baca Juga: Pesan Mendalam di Balik Penampilan Tim Dance DBL Riau 2024

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY