ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Austine di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau

Satu persatu tim yang berlaga di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau, mulai mengamankan tiket untuk melaju ke babak Fantastic Four. 

Tak ketinggalan tim putra SMA Witama Pekanbaru (Winners). Sebelum memperoleh kepastian tersebut, tim satu ini harus melewati pertandingan sengit melawan tim putra SMA Darma Yudha Pekanbaru yang merupakan pemilik gelar Champion musim lalu. 

Bak melewati setiap kuarter dengan perasaan yang mendebarkan, tim putra Winners berhasil memulangkan putra SMA Darma Yudha Pekanbaru dengan skor akhir tipis yakni 40-38. 

“Pertandingan hari ini sangat seru dan menegangkan. Jujur aku gak menyangka bisa memenangkan pertandingan hari ini,” beber Austine Shawn Felani. 

FYI, pada pertandingan sore hari tersebut, Austine berhasil menyumbangkan 13 poin dan 7 rebounds selama 40 menit bermain loh!

Baca Juga: Kantongi Kemenangan di Laga Perdana, Jhonatan: Masih Kurang Maksimal!

Kemenangan tersebut tentu menjadi kebahagiaan yang tak terkira bagi tim putra Winners. Apalagi di musim lalu, mereka harus puas dengan posisi Big Eight saja. 

"Senang tapi sempat gugup apalagi saat free throw terakhir pas ketinggalan satu poin. Saya benar-benar merasa gugup dan saat itu saya tarik nafas dalam-dalam agar lebih tenang,” ungkapnya dengan perasaan lega. 

Dalam kesempatan tersebut, Austine yang duduk di bangku kelas XII ini juga tak segan-segan mengungkapkan bahwa motivasi sang coach yakni Afwan Kurniawan juga sangat membantunya di lapangan. Tepatnya dalam hal mengontrol emosi, kala ia dan timnya harus saling kejar poin dengan tim lawan. 

“Tadi coach juga sempat bilang ke saya, Austin jangan kebawa emosi kalau teman kamu ada buat salah. Tetap fokus pada pertandingan, karena pertandingan belum selesai. Begitu katanya, jadi saya juga terbantu untuk bisa mengontrol emosi saat itu,” terang salah satu forward kelahiran 2007 itu.

Eitss meskipun bisa membawa pulang tiket Fantastic Four, Austine yang mewakili tim putra Winners tak menepis bahwa masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

“Kami harus tetap konsisten dengan performa kami dan menjaga kekompakan tim,” ungkap pemain yang mengenakan jersey nomor 18 tersebut. 

Apakah Austine dan tim putra Winners bisa membuktikan performa terbaiknya? Jangan lupa, pantau aksi mereka di DBL Riau 2024!

Baca Juga: Coach Yenny, Sosok di Balik Pencapaian Tim Basket Putri Achievers

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY