Skuad putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) jadi tim terakhir yang melaju ke semifinal atau fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dipastikan usai menang atas SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Oktober 2024.

Hasil yang diraih Mahakam hari ini pun tak mudah untuk dilewati, sebab mereka sempat kesulitan dan harus mengatasi perlawanan sengit atas Limau pada dua kuarter pertama. Perlahan tapi pasti, unggul di kuarter kedua, konsistensi terus dijaga tim asuhan Yudha Saputra pada kuarter tiga empat hingga akhirnya mengunci kemenangan dengan kedudukan 40-24.

Daya juang yang dimiliki Limau dipuji oleh Yudha sebab bisa merepotkan tim asuhannya. "Limau itu terkenal dengan timnya yang kuat dan daya juangnya oke. Makanya kita dari awal, tetap ingetin anak-anak, tetap fight, kerja keras. Sama satu lagi main tim karena Limau terkenal dengan main timnya bagus. Kita selalu ingatkan teman-teman untuk selalu maksimal. Memang di kuarter awal sempat ketinggalan 0-9, tapi tetap kita semangatin anak-anak," kata Yudha, selepas laga. 

Baca juga: Putra Dua Delapan Makin Semangat Kejar Final, Gegara Didukung Pasming Based!

Keberhasilan ini membawa Mahakam ke semifinal untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak musim 2022. Dua musim lalu, Mahakam keluar sebagai juara, setahun silam terhenti di fantastic four, kini asa untuk kembali raja di Jakarta Selatan kembali hidup. 

Kini, kans bagi Mahakam untuk menembus final terbuka, tetapi perjalanan untuk menuju puncak dipastikan tidak mudah. Ya, mereka harus menghentikan perlawanan terlebih dahulu dari SMAN 28 (Dua Delapan) Jakarta di semifinal mendatang. 

Tak hanya melawan Dua Delapan, mereka perlu mengatasi ekspektasi serta harapan dari berbagai pihak yang menginginkan hasil maksimal untuk Mahakam. "Kalau kita tidak maksimal seperti tahun kemarin, kita kalah di semifinal. Itu tekanan sudah ada. Tahun ini juga kita ingin maksimal untuk menampik keraguan orang-orang. Tekanan dari alumni sekolah inginnya yang terbaik, itu saja," jelas eks pelatih MAN 4 Jakarta itu. 

Baca juga: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

Torehan musim 2024 juga menjadi capaian baru bagi Yudha yang masih tahun pertama memimpin Mahakam. Ia berujar timnya yang dilatihnya merupakan warisan dari tahun sebelumnya. "Sebenarnya sudah tinggal meneruskan karena head coach sebelumnya, timnya sudah kebentuk. Tinggal kita meneruskan apa yang ada dan memang perlu latihan," ujar juru taktik berusia 36 tahun.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Winners Pulangkan Darma Yudha Pekanbaru, Austine Shawn: Kuncinya Kontrol Emosi
Pesan Senior: Timothy Azriel Ingin Smantass Pertahankan Kekompakan
Menuju Musim Baru: SMAN 6 Pinrang Harus Bekerja Keras Demi Prestasi Lebih Baik
Lima Pemain Tak Fit, Smarihasta Kirim Smaba Pulang ke Batu
Ingin Jago Tembakan Tiga Angka? Pelajari Best Three Points Spot Berikut ini