Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta memasuki fase krusial. Rabu, 23 Oktober 2024, menandakan akhir dari babak Big Eight. Artinya, partai semi final atau Fantastic Four telah di depan mata.

Pada laga Big Eight hari ini, ada empat pertandingan yang tersaji. Dibuka oleh pertandingan antara tim putri SMAN 34 Jakarta melawan SMA Gonzaga Jakarta. Srikandi Gonzaga sukses menang dan akan melawan SMAN 70 Jakarta di Fantastic Four.

Kemudian, dilanjutkan dengan laga antara putri SMA Al Izhar Pondok Labu melawan SMAN 3 Jakarta (Teladan). Putri Teladan sukses memenangkan laga dan bakal melawan SMAN 82 Jakarta.

Di pertandingan ketiga, ada tim putra SMAN 28 Jakarta yang berhasil memenangkan laga kontra SMAN 60 Jakarta. Dua Delapan bakal melawan SMAN 6 Jakarta yang juga menang dari SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Posisi Fantastic Four lainnya juga telah diisi oleh tim putra SMAN 3 Jakarta yang bakal melawan SMAN 26 Jakarta.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024, selengkapnya!

SMAN 34 JAKARTA VS SMA GONZAGA JAKARTA (13.15 WIB) - GIRLS

Srikandi SMA Gonzaga Jakarta (Gonz) mengamankan satu tempat di babak fantastic four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dicapai setelah meraih kemenangan dalam babak perempat final di GOR Bulungan, Rabu, 23 Oktober 2024.

Gonz menang atas SMAN 34 Jakarta (Margasatwa) di perempat final. Tampil dominan sejak gim dimulai, putri Gonz berhasil konsisten di setiap kuarter dan mengunci Margasatwa untuk mengembangkan permainan. Tim Pejaten Barat itu mengunci kemenangan dengan kedudukan 39-10 atas Margasatwa.

Tuaian hari ini, menjadi torehan baru bagi putri Gonz, di mana untuk pertama kalinya mereka berhasil menembus babak fantastic four. Kilas balik pada dua musim sebelumnya, secara beruntun, perjuangan mereka terhenti di delapan besar. 

Baca selengkapnya: Putri Gonzaga Pertama Kali Melaju ke Fantastic Four!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

SMA AL IZHAR PONDOK LABU JAKARTA VS SMAN 3 JAKARTA (14.45 WIB) - GIRLS

Putri SMAN 3 Jakarta (Tealdan) mengamankan satu tempat di babak fantastic four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kepastian ini didapatkan setelah menyudahi perlawanan SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) dalam perempat final di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Oktober 2024.

Teladan mampu menyudahi perlawanan sengit yang disajikan oleh AIPL selama empat kuarter, meski tim asal Setia Budi sempat kesulitan di dua kuarter awal, tetapi masih bisa menjaga keunggulan. AIPL yang berupaya bangkit di kuarter tiga empat masih menemui jalan buntu, dan Teladan mengunci kemenangan dengan 29-18.

Kesulitan di dua kuarter awal disebabkan karena srikandi Teladan sukar untuk mendengarkan instruksi pelatih. Baca selengkapnya: Teladan ke Fantastic Four Usai Kalahkan AIPL, Ini Kata Pelatihnya!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

SMAN 60 JAKARTA VS SMAN 28 JAKARTA (16.15 WIB)

Skuad putra SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) melaju ke babak fantastic four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kepastian ini diraih setelah mengalahkan SMAN 60 Jakarta (Sixty) dalam Big Eight di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Oktober 2024.

Bermain di depan suporternya, Dua Delapan tampak sangat percaya diri selama empat kuarter. Sempat kesulitan di awal-awal kuarter karena telat panas, Dua Delapan berhasil bangkit dan mengunci kemenangan dengan kedudukan akhir 55-28 atas Sixty.

Baca selengkapnya: Arungi Fantastic Four, Ini Pesan Indriana Retno untuk Putra Dua Delapan!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

SMAN 6 JAKARTA VS SMA MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA (17.45 WIB)

Skuad putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) jadi tim terakhir yang melaju ke semifinal atau fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dipastikan usai menang atas SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Oktober 2024.

Hasil yang diraih Mahakam hari ini pun tak mudah untuk dilewati, sebab mereka sempat kesulitan dan harus mengatasi perlawanan sengit atas Limau pada dua kuarter pertama. Perlahan tapi pasti, unggul di kuarter kedua, konsistensi terus dijaga tim asuhan Yudha Saputra pada kuarter tiga empat hingga akhirnya mengunci kemenangan dengan kedudukan 40-24.

Daya juang yang dimiliki Limau dipuji oleh Yudha sebab bisa merepotkan tim asuhannya. "Limau itu terkenal dengan timnya yang kuat dan daya juangnya oke. Makanya kita dari awal, tetap ingetin anak-anak, tetap fight, kerja keras. Sama satu lagi main tim karena Limau terkenal dengan main timnya bagus. Kita selalu ingatkan teman-teman untuk selalu maksimal. Memang di kuarter awal sempat ketinggalan 0-9, tapi tetap kita semangatin anak-anak," kata Yudha, selepas laga. 

Baca selengkapnya: Mahakam Atasi Daya Juang Tinggi Limau Untuk Amankan Tiket Fantastic Four

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Winners Pulangkan Darma Yudha Pekanbaru, Austine Shawn: Kuncinya Kontrol Emosi
Pesan Senior: Timothy Azriel Ingin Smantass Pertahankan Kekompakan
Menuju Musim Baru: SMAN 6 Pinrang Harus Bekerja Keras Demi Prestasi Lebih Baik
Lima Pemain Tak Fit, Smarihasta Kirim Smaba Pulang ke Batu
Ingin Jago Tembakan Tiga Angka? Pelajari Best Three Points Spot Berikut ini