ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) melaju ke babak fantastic four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kepastian ini diraih setelah mengalahkan SMAN 60 Jakarta (Sixty) dalam Big Eight di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Oktober 2024.

Bermain di depan suporternya, Dua Delapan tampak sangat percaya diri selama empat kuarter. Sempat kesulitan di awal-awal kuarter karena telat panas, Dua Delapan berhasil bangkit dan mengunci kemenangan dengan kedudukan akhir 55-28 atas Sixty.

"Gim hari ini awal-awal sempat chaos, keadaan tim ga tahu gimana kayak anak-anak kurang panas, ga perform, ga kayak gim-gim sebelumnya. Bantu ingetin anak-anak buat bounce back, tetap fokus bahwa ini perjalanan engga mudah sampai di tahap ini. Jadi, ga boleh sedikitpun, ngeliat lawan siapapun, semua lawan terberat, semua final, semua gim harus dibersihin dengan baik sampai selesai," kata pelatih Dua Delapan, Indriana Retno Safitri, selepas laga. 

Baca juga: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

Indriana yang memimpin Dua Delapan di tahun kedua, menuturkan kesiapan timnya di musim ini jauh lebih baik dibanding musim lalu saat pertama kali menjadi juru taktik. Pelatih 29 tahun itu menjelaskan, timnya hanya kurang panas di laga tadi.

"Saya pede sama tim ini, saya yakin bahwa anak-anak ini, daya juangnya tinggi, kerja keras mereka luar biasa. Kita persiapan setahun lebih, benar-benar latihan intensif. Jadi, harusnya kalau kekurangan hari ini karena kurang panas di awal. Mungkin mereka merasa udah oke, ternyata badannya belum oke," kata pelatih klub Victoria Jakarta itu.

Atas hasil ini, Dua Delapan kembali menjajaki babak semifinal, di mana terakhir kali diraih pada musim 2019. Saat itu, mereka berhasil melaju hingga ke final dan keluar sebagai juara di DBL Jakarta Selatan. 

Baca juga: Putra Dua Delapan Makin Semangat Kejar Final, Gegara Didukung Pasming Based!

Dua Delapan akan bersua dengan pemenang dari laga SMAN 6 Jakarta atau SMA Muhammadiyah 3 Jakarta di babak semifinal nanti. Kembali lagi ke semifinal, Indriana pun yakin timnya bisa ke final.

"Setiap kita tanding, inginnya jadi juara. Namanya olahraga, kita inginnya jadi yang terbaik supaya anak-anak punya jiwa kompetisi yang luar biasa. Memang kalau kita ngomongin kedalaman tim, tim-tim lain banyak yang jauh lebih bagus materinya. Kita yakin, saya yakin sebagai pelatih sama anak-anak ini bahwa kita bisa melaju sampai championship bahkan sampai juara di DBL Jakarta Selatan," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY