ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 3 Jakarta (Tealdan) mengamankan satu tempat di babak fantastic four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kepastian ini didapatkan setelah menyudahi perlawanan SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) dalam perempat final di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Oktober 2024.

Teladan mampu menyudahi perlawanan sengit yang disajikan oleh AIPL selama empat kuarter, meski tim asal Setia Budi sempat kesulitan di dua kuarter awal, tetapi masih bisa menjaga keunggulan. AIPL yang berupaya bangkit di kuarter tiga empat masih menemui jalan buntu, dan Teladan mengunci kemenangan dengan 29-18.

Kesulitan di dua kuarter awal disebabkan karena srikandi Teladan sukar untuk mendengarkan instruksi pelatih. "Hari ini mereka ga mau dengar instruksi dari awal. Saya udah bilang "pokoknya mesti defense yang bagus karena mereka pemainnya tinggi-tinggi. Kamu harus box out, harus ekstra defense-nya" tapi dari awal kuarter pertama sama dua defense-nya mereka kendor banget. Jadi mereka bisa main enak, bisa bikin poin gampang," kata pelatih Teladan, Nina Yunita Nurman, selepas laga. 

Baca juga: Hentikan Laju Labsky, Dua Enam Kembali Segel Fantastic Four

Kini, Teladan kembali ke fantastic four selama tiga musim beruntun. Pada musim 2022 dan 2023, Teladan mampu melaju hingga babak final region Jakarta Selatan dan keluar sebagai runner-up usai dihentikan SMAN 70 Jakarta dua kali.

"Menurut saya SMAN 3 di Jakarta Selatan memang dari dulu kita punya sejarah, tradisi. Saya juga alumni SMAN 3, saya tahu bahwa SMAN 3 dulu gudangnya anak basket. Jadi, bebannya sebenarnya lebih berat. Jadi, harus masuk ke dalam situ, harus jadi salah satu yang diperhitungkan. Menurut saya empat besar itu udah wajib karena itu orang-orang semua udah nodong nih di luar "kalau engga empat besar keterlaluan"," kata pelatih berzodiak gemini. 

Teladan akan menjamu SMAN 82 Jakarta di babak semifinal mendatang. Alih-alih memikirkan masuk final, Nina berujar untuk berfokus terhadap laga selanjutnya yang akan dimainkan putri Teladan, terlebih mereka hanya waktu kurang dari 24 jam untuk beristirahat.

Baca juga: Putra Dua Delapan Makin Semangat Kejar Final, Gegara Didukung Pasming Based!

"Kita masih semifinal, jadi saya cuma mikir yang di depan semifinal, kita pikirin itu dulu. Pasti golnya ingin final, satu-satu lah," jelas sang juru taktik Teladan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY