ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2024 South Jakarta semakin seru dan meriah. Sebab, tidak hanya diisi oleh tim dance yang mendampingi tim basket saja. Melainkan juga ada tim independent dance yang berpartisipasi di kompetisi ini.

Tim independent dance sendiri merupakan tim dance yang berpartisipasi di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta tanpa mendampingi tim basketnya. Artinya, mereka hanya mendaftarkan tim dance untuk berkompetisi.

Salah satu tim independent dance yang ada di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta adalah Foxellary Dance Crew, tim dance dari SMAN 55 Jakarta. Mereka tampil pada Senin, 21 Oktober 2024.

Baca juga: Seru! 4 Tim Suguhkan Konsep Unik di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta

Menggunakan kostum bernuansa coklat dan putih, Foxellary Dance Crew membuka penampilan mereka dengan kompak dan menarik. Koreografi yang sederhana mereka kemas menjadi sebuah suguhan menarik dengan dipadukan oleh musik latar bergenre upbeat.

Melalui koreografi ini, Foxellary Dance Crew mengangkat konsep tentang kesetaraan gender. Ke-12 penari yang tergabung dalam tim ingin membawa pesan bahwa perempuan harus bisa berani melawan ketidakadilan dan memiliki hak serta kewajiban yang sama seperti laki-laki.

“Intinya, kami ingin break the limits dan menunjukkan bahwa gender tidak boleh menjadi penghalang. Meski ini tahun pertama kami tanpa tim basket, kami yakin bisa masuk best five di Region South Jakarta!,” tegas Kinara Syahla Naura, anggota Foxellary Dance Crew.

Disinggung mengenai alasannya berpartisipasi di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta ini, Kinara mengatakan jika tema Move Up di tahun ini sangat cocok dengan konsep tarian mereka. Terlebih, Kinara dan kolega juga memiliki pesan tersendiri dalam tariannya.

Baca juga: Foxy Dance Crew, Dance SMAN 32, dan Dazzling Ceritakan Soal Ketangguhan Wanita

“Dengan tema Move Up yang pas banget sama konsep kami, kami ingin menunjukkan bahwa dance adalah medium yang kuat untuk menyampaikan pesan tentang kesetaraan gender. Kami harap setelah ini, adik-adik kami bisa mendampingi tim basket SMAN 55 Jakarta di DBL mendatang dengan performa yang lebih baik,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY