Mengenakan nomor 10 di jersey-nya, Fairuz Dzaka Maulana pemain asal SMAN 1 Teluk Kuantan (Satu) tampil menggila. 

Berhadapan dengan tim putra MAN 2 Model Pekanbaru, Fairuz dan tim putra Satu seolah tak ingin pulang tanpa kemenangan. Tak heran, pertandingan pada Rabu, 23 Oktober 2024 tersebut memang memperebutkan tiket Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau. 

Berkat kerja keras Fairuz dan tim putra Satu, mereka bisa melewati dan memenangkan pertandingan sengit tersebut dengan skor akhir 42-39.

Dari total 42 poin yang dikumpulkan putra Satu, Fairuz berhasil menjadi top poin dengan mencetak sebanyak 24 poin selama 32 menit. 

Baca Juga: Coach Yenny, Sosok di Balik Pencapaian Tim Basket Putri Achievers

“Menurut saya ini pertandingan yang cukup sengit karena kedua tim memang sepadaan. Kalau masalah poin, itu di luar dugaan. Karena aku gak terlalu memikirkan poin, yang terpenting kemenangan buat tim,” ungkap pemain yang duduk di bangku kelas XII tersebut. 

Menyadari bahwa pertandingan sore hari tersebut cukup sengit, Fairuz tak menyerah begitu saja. Sebab, ia tak ingin mengecewakan para guru SMAN 1 Teluk Kuantan yang sudah hadir. 

“Guru-guru hari ini datang untuk menonton pertandingan, jadi kami semangat dan tidak ingin mengecewakan mereka yang sudah menonton,” tutur pemain kelahiran 2007 tersebut. 

Semangat dan permainan apik dari Fairuz juga memunculkan sebuah pertanyaan. Kira-kira bagaimana ia menjaga kondisi dan kekuatan fisiknya? Meskipun bermain dalam waktu yang cukup lama yakni 32 menit. 

“Kalau masalah itu kuncinya rajin jogging aja setiap pagi,” sambungnya dengan tersenyum. 

Di balik kelancaran itu semua, Fairuz juga sempat menceritakan pada kami tentang kendala yang harus dihadapinya untuk mengikuti DBL Riau musim ini. 

“Sebelum DBL musim ini, aku sempat kesusahan untuk menyatukan chemistry dengan tim. Soalnya saya sempat mengikuti TC Pra Popnas di Pekanbaru. Jadi tidak bisa bergabung latihan dengan kawan-kawan,” terang pemain yang memiliki tinggi 168 sentimeter tersebut. 

Seiring berjalannya waktu, Fairuz bisa pelan-pelan beradaptasi dengan timnya.

Tak lupa, di penghujung perbincangan kami, ia menyempatkan untuk melontarkan harapan bagi timnya yang lolos ke babak Fantastic Four. 

“Semoga musim ini timku bisa melaju ke final. Meskipun nanti lawannya di Fantastic Four juga sangat tangguh, kami berusaha untuk tetap optimis,” pungkasnya di akhir laga DBL Riau 2024

Baca Juga: Siaw Brother! Cerita di Balik Kemenangan Spesial Witama atas SMAN 1 Rengat

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!
Hasil DBL South Jakarta: Ini Tim yang Lolos ke Fantastic Four!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024