Putri Gonzaga Pertama Kali Melaju ke Fantastic Four!

| Penulis : 

Srikandi SMA Gonzaga Jakarta (Gonz) mengamankan satu tempat di babak fantastic four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dicapai setelah meraih kemenangan dalam babak perempat final di GOR Bulungan, Rabu, 23 Oktober 2024.

Gonz menang atas SMAN 34 Jakarta (Margasatwa) di perempat final. Tampil dominan sejak gim dimulai, putri Gonz berhasil konsisten di setiap kuarter dan mengunci Margasatwa untuk mengembangkan permainan. Tim Pejaten Barat itu mengunci kemenangan dengan kedudukan 39-10 atas Margasatwa.

Tuaian hari ini, menjadi torehan baru bagi putri Gonz, di mana untuk pertama kalinya mereka berhasil menembus babak fantastic four. Kilas balik pada dua musim sebelumnya, secara beruntun, perjuangan mereka terhenti di delapan besar. 

Baca juga: Putri Gonzaga Selalu Teringat Pesan "Pantul" Kepala Sekolahnya, Apa Itu?

"Senang bisa di posisi ini. Kita udah usahakan untuk persiapan selama satu tahun penuh, baik itu latihan teknik dan fisik, kita udah siapin. Dua gim memang bukan hasil maksimal yang kita targetkan, tapi sejauh ini kita bisa masuk semifinal," ujar pelatih Gonz, Hardimas Setia Perdana, seusai pertandingan. 

Hardimas yang memimpin Gonz mengungkap timnya siap untuk menyongsong laga selajutnya, meski baru masuk ke empat besar untuk pertama kalinya. 

"Untuk semifinal ini, memang yang pertama buat kita, tapi kami tidak mempersiapkan ini seperti semifinal pertama kita. Kita ingin berkompetisi di semifinal seperti lawan, yang bisa menyusahkan untuk SMAN 70 Jakarta," lanjut pelatih berusia 30 tahun itu. 

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Ya, SMAN 70 Jakarta (Bulungan) akan menjadi lawan selanjutnya bagi Gonz. Menyongsong laga dengan putri Bulungan dipastikan tidak akan mudah bagi Gonz sebab mengingat hasrat Bulungan untuk mempertahankan gelar juara di region Selatan selama dua musim beruntun, yakni 2022 serta 2023.

Menghadapi Bulungan, skuad Gonz siap memainkan permainan cepat. "Tidak hanya lawan yang besar. Mereka juga punya size yang besar, itu jadi sesuatu yang menurut saya adalah celah, untuk Gonzaga mencoba bermain lebih cepat dengan skema 70 yang banyak memainkan pemain tinggi. Jadi, kita akan main lebih cepat untuk lawan SMAN 70 besok," ujar pelatih yang berpostur 181 cm. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Hasil DBL South Jakarta: Jaminan Finalis Baru Tahun Ini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali, Rabu, 23 Oktober 2024
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 23 Oktober 2024
Penantian 11 Tahun, Putra Charets Kembali Duduki Singgasana DBL West Java-East!