Seorang pelatih basket, tentu memiliki peran yang begitu besar dalam pencapaian dan keberhasilan suatu tim. 

Hal itulah yang juga dirasakan oleh coach Yenny, pelatih tim basket putri SMA Darma Yudha Pekanbaru (Achievers) yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau. 

Berkat kegigihan coach Yenny dan juga tim basket putri Achievers, musim lalu mereka berhasil menyabet gelar Champion. Juga, di DBL Riau 2024 yang digelar pada Selasa, 21 Oktober 2024, tim satu ini berhasil mengamankan kemenangan di laga perdananya. 

Putri Achievers sukses membungkam tim putri SMA Santa Maria Pekanbaru dengan skor 46-4. 

“Meskipun hari ini menang, kami masih memiliki beberapa evaluasi seperti konsistensi, defense, dan komunikasi dalam permainan. Ada beberapa momen di mana fokus dan komunikasi kami masih kurang optimal,” ungkap coach Yenny di akhir laga malam hari tersebut. 

Baca Juga: Siaw Brother! Cerita di Balik Kemenangan Spesial Witama atas SMAN 1 Rengat

Di sela-sela perbincangan tentang pertandingan, pelatih yang sudah mendampingi tim putri Achievers sejak tahun 2017 ini juga mengaku bahwa ia memiliki tantangan tersendiri. Apalagi saat harus mendampingi tim basket putri yang seolah memiliki seribu mood tersebut. 

“Ya sebenarnya kalau tantangan ya memang hanya perihal perubahan mood saja Kak. Maklum ya cewek hehe. Tapi saya memang memiliki berbagai cara untuk mengatasi itu. Biasanya mereka akan saya panggil dan ngobrol langsung,” terang pelatih kelahiran 1985 tersebut. 

Tak hanya itu, coach Yenny juga memiliki cara dan prinsip yang begitu unik untuk mendekatkan dirinya dengan para pemain tim putri Achievers. 

“Saya cukup sering nonton bersama anak-anak atau sekadar bikin acara kumpul. Itu yang membuat saya dekat dengan mereka. Karena prinsip saya di dalam lapangan memang pelatih kalian, tetapi kalau di luar lapangan mari kita menggila bersama hehe,” jelasnya dengan tersenyum.

Kedekatan tersebut tampaknya memang menjadi salah satu alasan coach Yenny betah melatih tim putri Achievers selama kurang lebih enam tahun. Tetapi, lingkungan sekolah yang positif juga menjadi pendukungnya. 

“Selain karena anak-anak, saya juga betah karena dikelilingi oleh orang yang sangat suportif dan positif. Thanks to Mr. Christian Pramudana our Kepala Sekolah SMA Darma Yudha Pekanbaru,” cetus pelatih yang memiliki tinggi 160 sentimeter itu. 

Dukungan tersebut memang sangat dirasakan oleh coach Yenny. Terbukti, di tahun 2023 yang lalu, ia juga sukses memperoleh lisensi A nya. Tentunya tak terlepas dari berkat doa dan dukungan nyata dari orang sekelilingnya.

“Lisensi A itu saya ikut penataran di Jakarta tahun 2023. Tentunya cukup menantang dan modal nekat untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman. Karena setiap langkah itu berharga dalam mengembangkan kemampuan saya sebagai pelatih. Dan juga dengan harapan lebih baik juga ke depannya untuk melatih tim basket putri Achievers,” pungkasnya. 

Wah keren sekali kan prinsip dan pencapaian coach Yenny? Di usianya yang masih terbilang muda, ia sudah berhasil mendapatkan lisensi A tersebut. 

Penasaran dengan coach Yenny saat berada di lapangan bersama tim basket putri Achievers? Yuk pantau aksi mereka di DBL Riau 2024!

Baca Juga: Cowok Kelahiran Bandung Berdarah Bali, I Made Satria Dewantara, Penggawa Delapan

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

 Profil pelatih ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL South Jakarta: Jaminan Finalis Baru Tahun Ini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali, Rabu, 23 Oktober 2024
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 23 Oktober 2024
Penantian 11 Tahun, Putra Charets Kembali Duduki Singgasana DBL West Java-East!