ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret tim putra SMAN 2 Bandung dalam Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East

Penantian panjang terbayar lunas. Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East menandai kembalinya tim putra SMAN 2 Bandung (Charets) ke singgasana juara setelah 11 tahun lamanya!

Skuad asuhan Ricky Gunawan ini terakhir kali menikmati masa kejayaan di musim 2013. Sejak saat itu, mereka harus jatuh bangun untuk merebut kembali gelar tersebut hingga momen itu tiba hari ini, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Belum berhenti sampai situ. Partai puncak kali ini kian terasa istimewa bagi putra Charets. Pasalnya, mereka juga sukses menuntaskan misi revans atas tim putra SMA Trimulia Bandung. 

Kedua tim ini sejatinya pernah bersua pada musim 2022. Kala itu, pasukan Trimulia berhasil menyandung langkah putra Charets di babak Fantastic Four dengan kemenangan tipis. Tak heran jika api semangat untuk revans selalu membara.

Meski putra Trimulia berhasil membuka poin, tidak butuh waktu lama bagi putra Charets untuk membalasnya. Kuarter pertama pun sempat berlangsung alot bagi kedua tim. 

Pada menit keenam, skor 4-2 untuk keunggulan sementara putra Charets bertahan cukup lama. Tiga menit berselang, kebuntuan antara kedua tim mulai terpecah lewat tembakan gratis Ahmad Akhdaan, penggawa Charets. Mereka pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 9-4. 

Tak tinggal diam. Selisih yang hanya terpaut lima poin tampaknya bukan masalah besar bagi putra Trimulia. Tim polesan Yudistira ini mampu mengejar ketertinggalan. Bahkan, menit-menit akhir kuarter kedua menjadi saksi atas keunggulan yang berbalik kepada putra Trimulia. 

Laga semakin panas! Jeda turun minum tentu dimanfaatkan kedua tim untuk saling meramu ulang strategi yang pas. 

Menariknya, para kesatria Charets berhasil kembali unggul. Tak tanggung-tanggung, 15 poin tambahan berhasil dikumpulkan dengan hanya lima poin balasan selama jalannya paruh ketiga.

Benar saja, margin yang berjarak cukup jauh membuat putra Trimulia kewalahan untuk kembali mengejar. Hingga buzzer dibunyikan, gelar juara resmi menjadi milik putra Charets dengan kemenangan 52-42. 

Baca juga: Revans Putra Charets Lunas, Ternyata Ini Kuncinya…

Dari total poin yang dihasilkan, nama Abyan Abisali muncul sebagai pencetak poin terbanyak. Selama 40 menit berjalan, ia mampu menorehkan 12 poin. 

Pun dengan putra Trimulia. Sosok Edward Bryan Saputra lagi-lagi membukukan dua digit angka dengan catatan 15 poin. 

Perasaan bangga tentu meluap di setiap diri anggota Charets. Kegagalan mereka di musim-musim sebelumnya justru mampu memberi suntikan semangat tersendiri. Tak dapat dipungkiri, tekad besar putra Charets benar-benar menggelora. 

“Musim lalu sedih banget sih karena kalah di Sweet Sixteen. Aku juga lebih sedih ke [ara senior tahun kemarin soalnya DBL terkakhir untuk mereka. Nah, di DBL tahun ini, kita bakal ngasih yang terbaik, apapun halangannya,” ungkap Geriel Vabian Gaethana selaku perwakilan putra Charets. 

Meski begitu, cowok yang akrab disapa Geriel ini mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakoni demi menghadapi DBL West Java-East 2024, utamanya laga final. 

“Kita bakal stick to the plan dan fokus pada diri sendiri aja, sih. Kita percaya bisa bermain baik asal disiplin dan turutin apa kata pelatih,” beber Geriel. 

Di balik performa gemilang, putra Charets rupanya juga tak lepas dari adanya tekanan. Namun, mereka memilih untuk tidak ambil pusing dan mengatasinya dengan menaruh kepercayaan satu sama lain. 

Hal tersebut juga menjadi bekal mereka untuk menghadapi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship. Ya, perjalanan mereka belum usai. Masih ada Championship Series menanti di depan mata. Menanggapi hal itu, Geriel telah menyiapkan sebuah pesan untuk rekan-rekannya. 

“Buat temen-temen, perjalanan kita belum berkahir. Kita udah berusaha nyampe sini, jangan disia-siain dan kasih yang terbaik. Kita saling melengkapi aja, love you guys!” pungkasnya.

Selamat untuk putra Charets yang berhasil menjadi juara DBL West Java-East 2024. Untuk putra Trimulia, masih ada kesempatan untuk membuktikan bahwa kalian lah yang terbaik. Tetap kerahkan usaha maksimal dan sampai jumpa di Honda DBL 2024 West Java!

Baca juga: Menang Telak Atas Kalam Kudus, Putra Charets Bawa Pulang Catatan ini...

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY