Tahta ratu DBL Bandung sekali lagi masih dikuasai tim putri SMA BPK Penabur Cirebon! Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East, Selasa 22 Oktober 2024 menandai gelar ketiga putri Penabur Cirebon yang belum terpatahkan sejak 2022.

Pun dengan pertemuannya dengan tim putri SMA 1 BPK Penabur Bandung (Smak 1). Musim ini menandai kali ketiga perjumpaan antara kedua tim. 

Tak heran jika laga puncak ini sejatinya bukan lah sekadar pertandingan biasa. Melainkan, ada ambisi besar dari kedua pasukan. 

Putri Penabur Cirebon dengan misi mempertahankan singgasananya. Sementara, ada dendam yang harus dibalaskan oleh putri Smak 1 akibat sang rival yang selalu berhasil menjegal langkah mereka di babak Fantastic Four dua musim beruntun. 

Sejak tip off, putri Penabur Cirebon langsung menunjukkan taringnya. Hingga memasuki pertengahan pertandingan, tim polesan Agus Basuki ini sudah mengumpulkan 14 poin tanpa balas!

Namun, bukan Smak 1 namanya jika tidak mencoba membalas. Jeda time out diambil oleh nahkoda tim, Hendrikus Andy, untuk kembali mengatur lini pertahanan pasukannya. 

Benar saja, mereka perlahan melancarkan serangan balik. Paruh pertama ditutup dengan hasil sementara 27-11, keunggulan sementara dipegang oleh putri Penabur Cirebon. 

Meski mengamankan keunggulan, belum ada jaminan kemenangan. Keagresifan para srikandi Putri Penabur Cirebon kian tak terbendung. Mereka berhasil membukukan 21 poin tambahan selama berjalannya kuarter kedua. 

Dominasi itu terus berlanjut hingga detik-detik berakhirnya pertandingan. Sejatinya, para srikandi Smak 1 beberapa kali mendapatkan penguasaan bola. Hanya saja, kepiawaian putri Penabur Cirebon dalam mencari celah hingga sukses mencuri bola layak diapresiasi.

Margin yang tercipta semakin jauh. Meski begitu, putri Penabur Cirebon tak sedikit pun mengurangi tempo permainannya yang begitu cepat. 

Hingga buzzer dibunyikan, revans putri Smak1 belum sukses terbayarkan. Gelar juara kembali dikantongi putri Penabur Cirebon dengan skor akhir yang begitu memukau, 102-46. 

Lima pemain Penabur Cirebon sukses meraih dua digit angka. Diawali oleh rookie yang mencuri perhatian, Inez Angelina Welly yang meraih double-double, 24 poin dan 11 rebound.

Kemudian, muncul nama Praisey Blessed dengan 23 poin. Antoinette Louise Rich turut menyumbangkan 12 poin, Lalu Kartika Hatta Mahanani dengan 11 poin, dan ditutup oleh Berlian Yesi Triutari yang mengamankan 10 poin. 

Di sudut lain, jangan lupakan penampilan putri Smak 1 yang berhasil melesat hingga mengamankan posisi runner up musim ini.

Tak kalah dengan lawannya, dua pemain terlihat membukukan double digit. Adalah Milla Aurelia Wangsanegara dengan 17 poin dan Chelsea Aurelia Adellyne Kustiawan yang mencatatkan 15 poin. 

Baca juga: Bukan All-Star, Ini Target Praisey Blessed di DBL West Java Musim Ini

Raut bahagia jelas tergambar di antara putri Penabur Cirebon. Bukan hal mudah untuk mempertahankan pencapaian besar ini selama tiga musim berturut-turut. Terlebih, mereka juga tak lepas dengan persiapan mepet.

“Persiapannya kurang lebih sama seperti tahun sebelumnya. Kita baru latihan full team untuk persiapan DBL ini kurang lebih dua minggu sebelum dimulai,” ungkap Kartika Hatta Mahanani selaku kapten Penabur Cirebon.

Bukan tanpa alasan. Proses latihan yang pendek itu disebabkan oleh padatnya jadwal yang dimiliki oleh para pemain. Tata (sapaan karibnya) pun mengungkapkan bahwa cedera yang menimpa rekannya juga menjadi kendala tersendiri. 

“Beberapa dari kita ada yang PON. Ada juga yang kelas 12 dan harus mengikuti kegiatan sekolah di luar kota yang mengharuskan beberapa kali izin latiha. Ada juga yang waktu itu kebetulan cedera,” beber Tata.

Meski menghadapi proses latihan yang singkat, Tata bersyukur karena timnya memiliki chemistry satu sama lain yang begitu baik. Kedekatan itu turut berperan penting dalam penampilan mereka selama di lapangan. 

“Kami semua pingin banget tim ini kompak sampai akhir. Biasanya, kita sering makan bareng, karaoke bareng, kalo lagi senggang juga nonton bareng,” cerita pemain bernomor punggung 45. 

“Kami juga nggak ada persiapan khusus, lebih ke koreksi kesalahan tim kita di game-game sebelumnya biar ke depan lebih siap. Coaching staff, official, player semua juga berusaha yang terbaik buat tim ini sampai akhir,” tambahnya. 

Tak dapat dipungkiri, tren kemenangan putri Penabur Cirebon memang belum terpatahkan. Namun, perjalanan mereka belum selesai. 

Masih ada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship yang menanti. Begitu juga dengan putri Smak 1 yang masih memiliki kesempatan untuk membalaskan dendamnya. Oleh karena itu, tetap tunjukkan yang terbaik dan sampai jumpa di Honda DBL 2024 West Java!

Baca juga: Jalani Laga Debut, Inez Welly Butuh Lima Bulan Adaptasi di Penabur Cirebon

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Hasil DBL South Jakarta: Jaminan Finalis Baru Tahun Ini!
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Panas! Teladan Kalahkan Finalis DBL Jakarta Selatan 2023!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 17 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Rabu, 23 Oktober 2024