“DBL Riau menjadi salah satu kompetisi basket yang selalu aku nantikan”. 

Itulah salah satu kalimat yang keluar dari mulut Tara Maharani, salah satu pemain tim putri SMAN 11 Pekanbaru. 

Berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau, menjadi salah satu kesempatan yang sudah ia tunggu sejak lama. Mengingat, DBL Riau ini juga diselenggarakan hanya satu kali dalam setahun. 

Musim ini, ia dan timnya berkesempatan untuk kembali berlaga di GOR Remaja Pekanbaru setelah satu musim absen.

“Jujur aku senang sekali akhirnya ada kesempatan bisa bermain di 5on5, soalnya tahun kemarin telat mendaftar jadi nggak dapat kuota. Akhirnya tahun pertamaku SMA, aku cuma bisa gabung di 3X3 aja,” buka siswi yang duduk di bangku kelas XI tersebut. 

Ya, musim ini memang menjadi tahun keduanya berlaga di DBL Riau. Bedanya musim lalu Tara Maharani terpaksa hanya mengikuti kompetisi 3X3 saja. Meskipun begitu, ia tetap menunjukkan permainan apiknya dengan sukses mencapai babak Fantastic Four di gelaran 3X3 tersebut.

“Waktu itu aku sampai babak Fantastic Four Kak. Tapi menurutku ya jauh lebih seru di 5on5 hehe,” sambungnya dengan tersenyum. 

Baca Juga: Cowok Kelahiran Bandung Berdarah Bali, I Made Satria Dewantara, Penggawa Delapan

Kira-kira keseruan seperti apa sih yang dimaksud seorang Tara?

“Kalau di 5on5 bisa lebih kompak dan bisa mengatur pola Kak. Jadi bisa lebih maksimal dan seru gitu waktu bermain di lapangan,” terang pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Permainan maksimal itu rupanya benar-benar dibuktikan oleh seorang Tara. Saat dihadapkan dengan tim putri SMAN 9 Pekanbaru pada Selasa, 22 Oktober 2024, ia dan timnya berhasil mengantongi kemenangan dengan skor akhir 17-7. 

Tara sendiri sukses mencatatkan 9 poin dan 2 rebound selama 31 menit berlaga. 

“Sebenarnya hari ini penuh tantangan, karena masing-masing tim saling memperebutkan jalan menuju Fantastic Four. Apalagi ada beberapa pemain yang sebenarnya sakit, tapi masih maksa buat main,” jelasnya dengan sedikit terharu. 

Meskipun mengakui bahwa pertandingan sore hari tersebut cukup menegangkan, Tara dan timnya berhasil mengamankan satu tiket menuju Fantastic Four. 

Oleh karena itu, di penghujung perbincangan kami, ia tak lupa untuk melontarkan sebuah harapan untuk timya di pertandingan selanjutnya.

“Semoga ke depannya offense maupun defense-nyalebih baik lagi. Pokoknya makin semangat buat pertandingan selanjutnya,” pungkas pemain yang mengenakan jersey nomor dua itu. 

Penasaran dengan aksi Tara dan tim basket putri SMAN 11 Pekanbaru? Yuk pantau aksi mereka di babak Fantastic Four DBL Riau 2024!

Baca Juga: Basket Menurut Gabriel Marcelino: Membuat Saya Lebih Dewasa

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Hasil DBL South Jakarta: Jaminan Finalis Baru Tahun Ini!
Panas! Teladan Kalahkan Finalis DBL Jakarta Selatan 2023!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Rabu, 23 Oktober 2024
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 17 Oktober 2024