Srikandi SMAN 70 Jakarta (Bulungan) melaju ke babak fantastic four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini diraih setelah menghentikan perlawanan SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2024.

Datang dengan hasrat untuk kembali mempertahankan gelar juara musim lalu, putri Bulungan tampil perkasa atas Bukit Duri sejak kuarter pertama berlangsung. Tampil solid serta menguasai jalannya permainan, tim asuhan Paul Mario Watulingas itu sukses menyudahi laga dengan keunggulan 47-16 atas Bukit Duri.

Menang atas Bukit Duri, Bulungan masih memiliki catatan di persoalan pertahanan yang perlu dievaluasi ke depannya. "Kita kurang box out sama kurang kencang di defense-nya. Kalau offense udah bagus, cuma emang harus di detail lagi," ujar kapten Bulungan, Shinta Salsabila Syifa Nugroho, seusai bertanding.

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Dalam upaya kembali menjadi ratu di region Jakarta Selatan, putri Bulungan sempat melakukan latih tanding dengan Binus University guna mematangkan persiapan tim dalam hajatan DBL South Jakarta musim ini. "Kita sparring lawan Binus karena ada Keira (alumni SMAN 70 Jakarta). Kita tahu Binus orangnya dari daerah-daerah lain kumpul jadi satu. Lumayan buat kita sparring, biar kita tahu kita kurang apa," lanjut Shinta.

Tampaknya hasil latihan serta latih tanding terbukti, putri Bulungan tampil kompak di laga pertama. Tak hanya solid di permainan, dalam kemenangan hari ini pun turut diwarnai dengan keserasian atribut yang dikenakan satu tim. Ya, mereka memakai atribut yang sama dari sepatu, handuk, botol minum, hingga tas. 

"Jadi, biasanya tradisi kita dari tahun pertama emang setiap tahun itu beli sepatu baru. Jadi, kita kembaran biar makin kompak. Biar rapi aja, kalau dilihat orang itu enak, "Wah keren banget nih timnya kompak"," kata siswi kelas 12 itu.

Tak cuma atribut yang kompakan, satu tim pun selaras untuk mengepang rambut. "Semua harus dikepang. Dari tradisi tahun pertama juga. Kayak emang ikonik aja dari 70," ujar pemain nomor 21 itu.  

Baca juga: Putri Gonzaga Selalu Teringat Pesan "Pantul" Kepala Sekolahnya, Apa Itu?

Putri bulungan akan bersua dengan pemenang dari laga SMAN 34 Jakarta melawan SMA Gonzaga Jakarta di babak semifinal mendatang. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Rabu, 23 Oktober 2024
Hasil DBL South Jakarta: Jaminan Finalis Baru Tahun Ini!
Final Dini Methodist Kembali Jumpa Smansa, Siapa Bakal Melaju ke Final?
Lari Jarak Pendek: Pengertian, Teknik Dasar dan Manfaat Melakukannya
Panas! Teladan Kalahkan Finalis DBL Jakarta Selatan 2023!