Nama adalah doa serta harapan yang diberikan oleh orang tua ke anaknya. Sebagian besar pula percaya bahwa nama juga dapat membentuk karakter seorang.

Misalnya adalah Miroslav Klose Sidarta, penggawa SMA Kalam Kudus Badung yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali. Sekilas namanya tidak asing di telinga.

Yup, Miroslav Klose adalah nama dari mantan striker legendaris yang pernah dimiliki oleh tim nasional sepak bola Jerman. Klose merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Jerman dan pemegang rekor gol terbanyak di Piala Dunia.

Nah catatan mentereng yang dipunya Klose tersebut barangkali menginspirasi orang tua Miroslav Klose Sidarta memberikan namanya sesuai dengan mantan striker Jerman tersebut.

Barangkali harapan kedua orang tuanya kala itu sesederhana hanya untuk anaknya aktif berolahraga saja. Benar saja, dirinya memang berolahraga tapi menggiring bola bukan menjadi pilihan utamanya. Klose lebih memilih melantun ketimbang menggiring. Ternyata ia sempat menekuni dunia sepak bola ketika duduk di bangku sekolah dasar.

Baca juga: Di Balik Nama Unik Gallie Lilo, Terinspirasi dari Karakter Film Lilo and Stitch

“Aku dulu sempat ikut futsal waktu SD sampai SMP. Pas masuk SMA itu mami tertarik ke basket. Aku coba lah ternyata seru,” ungkap Klose, penggawa Kalam Kudus.

Punya nama yang sangat identik dengan mantan pemain sepak bola legendaris asal Jerman, Klose sempat ditanya-tanya oleh orang-orang yang baru ia kenal.

“Ada sih beberapa itu selalu bilang kalau aku suka sepak bola. Kadang aku jawab iya yang itu pemain bola tapi yang ini pemain basket hahahaha,” terangnya.

Usut punya usut ternyata ada cerita di balik kenapa kedua orang tuanya menamai Klose sama persis dengan top skor sepanjang masa Piala Dunia tersebut.

“Jadi waktu itu mama saya ngidam pas sambil nonton bola. Dia itu gak pengen makan. Terus nonton bola liat Miroslav Klose cetak gol. Dia langsung napsu makan hahahaha,” ujarnya.

Kepada DBL Play, Klose menitipkan pesan. Rasa syukur karena kedua orang tuanya selalu mendukungnya dalam hal apapun. “Terima kasih banyak buat papa sama mama. Soalnya sudah membesarkan aku terus kasih nama yang bikin menarik perhatian banyak orang,” cetusnya.

Ibarat nama adalah sebuah doa. Miroslav Klose adalah nama yang diberikan kedua orang tua Klose untuknya. Tetap semangat dan terus main basket Miroslav Klose versi basket!

Profil Miroslav Klose bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Kamis, 24 Oktober 2024
Penantian 11 Tahun, Putra Charets Kembali Duduki Singgasana DBL West Java-East!