Pesan Mendalam di Balik Penampilan Tim Dance DBL Riau 2024

| Penulis : 

Tampil cantik saja tak cukup bagi tim dance yang berkompetisi DBL Dance Competition 2024 Riau. Kalian harus tau bahwa DBL Indonesia sudah mengusung tema “Move Up” untuk para tim dance yang berkompetisi.

Jadi, tidak ada yang namanya tampil asal cantik agar dilirik. Semua peserta pasti akan berlomba untuk mengemas tema tersebut dengan konsep yang unik dan kostum yang menarik. Atau bahkan membawakan alur cerita yang menarik dengan sebuah pesan yang menarik untuk dikulik. 

Penasaran dengan penampilan mereka di DBL Riau 202? Yuk intip beberapa penampilan mereka di bawah ini!

Baca Juga: Lebih Bervariasi, Simak Penampilan Empat Tim Dance DBL Riau 2024 Ini!

Santa Maria Pekanbaru


Potret penampilan tim dance SMA Santa Maria Pekanbaru

Tim dance Santa Maria Pekanbaru menampilkan sebuah konsep mengenai seorang anak yang cantik dengan bakat yang indah di bidang balet. Ia selalu berlatih untuk menjadi seorang ballerina handal. Selama masa latihan, banyak tantangan dan rintangan dalam menggapai mimpinya.

Salah satunya, ia harus dihadapkan dengan perbedaan lingkungan pertemanan dengan hobi yang berbeda. Bahkan balet dianggap sebagai hobi yang memalukan. Hal tersebut membuat sang ballerina kehilangan jati dirinya dan rasa kepercayaan diri.

Namun  "A Journey Self-Discovery" sesuai dengan tema “Move Up” dalam perjalanan hidupnya, bahwa segala konflik bisa menjadi pengalaman yang membuat seorang anak menjadi kuat.

SMAN 8 Pekanbaru 


Potret penampilan tim dance dari SMAN 8 Pekanbaru

Konsep tim dance dari pendamping tim putri SMAN 8 Pekanbaru ini sangatlah unik. Konsep yang digunakan yaitu Hiking. 

Mereka terinspirasi konsep ini karena ketika bepergian ke gunung banyak tantangan yang harus dilewati. Mulai dari trackingnya, binatang buas, dan dinginnya gunung. Tapi ketika sudah sampai puncak semua cobaan tadi hilang tak terasa begitu saja. Karena keindahan di gunung bisa membuat seseorang termotivasi untuk mencapai suatu keindahan. 

SMA Kalam Kudus Pekanbaru 


Penampialn tim dance SMA Kalam Kudus Pekanbaru di DBL Riau 2024

Overdoze Six, begitulah sebutan tim dance dari SMA Kalam Kudus Pekanbaru. 

Singkatnya mereka membawakan sebuah konsep tentang kehidupan seorang perempuan bernama Ivana, seorang dancer berbakat yang selalu ceria. Setiap event atau acara, dia menari di panggung bersama tim dance dengan gerakan yang memukau dan memancarkan energi positif. 

Namun, kebahagiaan itu tak bertahan lama. Suatu hari, Ivana jatuh sakit dan meninggalkan sang teman yang bernama Vanessa. Kepergian tersebut meninggalkan kesedihan yang mendalam. Namun, dalam cahaya lembut, sosok Ivana muncul sebagai malaikat. Setelah kehadiran tersebut membuat Vanessa bangkit dan bersemangat lagi untuk menari. Pada akhirnya, penonton terpesona oleh penampilannya yang penuh emosi. Vanessa merasa Ivana di sisinya, memberi kekuatan dan semangat.

SMA Witama Pekanbaru 


Aksi tim dance SMA Witama Pekanbaru di DBL Riau 2024

BWX Force, tim dance dari SMA Witama Pekanbaru menampilkan sebuah konsep yang berjudul “The Key to Move Up”.

Tim dance satu ini beranggapan bahwa kehidupan masa muda sering terasa seperti permainan video game. Yap, penuh tantangan dan misi yang harus diselesaikan. Di setiap tahap, anak muda harus Move Up untuk melewati satu rintangan ke rintangan berikutnya. Mulai dari menyelesaikan pendidikan hingga lulus, mereka dihadapkan pada pilihan untuk Move Up dan mengejar mimpi masing-masing. Namun, perjalanan ini tidak selalu mudah, terutama ketika tiba saatnya untuk menemukan jati diri. Banyak anak muda merasa sulit Move Up karena kurang percaya diri atau takut memilih jalan yang salah.

Setiap orang memiliki misi hidup yang berbeda, dan tantangan yang dihadapi pun tak selalu sama seperti sebuah game. Untuk bisa Move Up ke tahap berikutnya, anak muda harus menyelesaikan berbagai stage dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan. Contohnya stage pertama seperti menyelesaikan pendidikan dan stage kedua mencari jati diri. Mereka yang belum menemukan jati dirinya digambarkan memakai baju putih, seperti kanvas kosong. Sehingga muncul warna-warna cerah yang akan membantu mereka menyadari bahwa setiap orang memiliki kunci kesuksesan unik di dalam dirinya.

Baca Juga: Buat Mata Melirik, Simak Penampilan Tim Dance DBL Riau 2024 Berikut Ini!

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Kamis, 24 Oktober 2024
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL Riau: Penuh Kejutan, Finalis Musim Lalu Gagal ke Fantastic Four!
Winners Pulangkan Darma Yudha Pekanbaru, Austine Shawn: Kuncinya Kontrol Emosi
Hasil DBL Bali: Slot Fantastic Four Komplet!