Tim putra SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) melaju ke delapan besar setelah meraih kemenangan atas SMAN 47 Jakarta (Forsev) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kemenangan diraih di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Bermain begitu dominan sejak awal kuarter dimulai, sekolah asal Pasar Minggu itu bisa menahan pasukan Forsev untuk tidak mencetak angka hingga kuarter kedua. Forsev berupaya bangkit di kuarter tiga empat, tetapi usahanya belum membuahkan hasil positif, dan kemenangan tetap diraih Dua Delapan dengan kedudukan akhir 37-16. 

"Seru banget, kita udah main maksimal, terus udah puas juga dengan hasilnya," kata pemain Dua Delapan, Argya Hazel Bachtiar, seusai laga. Menang atas hari ini, Dua Delapan tetap memiliki catatan ketika memasuki kuarter keempat. "Kita defense-nya harus lebih ketat lagi, terutama di kuarter empat. Kuarter empat terakhir, kayak penentuan gitu, jadi rasa capenya harus dihilangin," sebut pemain kelas 12 itu.

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Atas hasil positif hari ini, mereka melaju ke babak perempat final, capaian yang sama selama empat musim beruntun. Tiga musim sebelumnya, secara beruntun, perjuangan mereka terhenti di delapan besar. Kini, mereka memiliki tekad untuk melangkah lebih jauh.

Pada laga tadi salah satu influencer TikTok, Pasming Based atau Ahmad Dekatama Putra Zaman, datang secara langsung ke GOR Bulungan serta memberikan dukungan kepada adik-adiknya untuk bisa menembus final. Sebagai informasi, Dekatama merupakan alumni dari SMAN 28 Jakarta. 

Argya mengaku Dekatama sempat menghampiri bench Dua Delapan dan memberikan semangat. "Dia sempat ke bench juga, terus dia bilang "Semangat guys, kita harus sampai final"," kata pemain nomor tiga itu menirukan dukungan Dekatama.

Baca juga: Putri Gonzaga Selalu Teringat Pesan "Pantul" Kepala Sekolahnya, Apa Itu?

Terakhir kali putra Dua Delapan menjajaki partai puncak DBL South Jakarta pada musim 2019. Saat itu, mereka sukses menjadi juara di region selatan bersamaan dengan tim putri. Di delapan besar, tim asuhan Indriana Retno Safitri akan menghadapi pemenang dari SMAN 70 Jakarta melawan SMAN 60 Jakarta. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali, Selasa 22 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 22 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 17 Oktober 2024