Basket Menurut Gabriel Marcelino: Membuat Saya Lebih Dewasa

| Penulis : 

Laga penutup Honda DBL with Kopi Good Day 2024 pada Senin, 21 Oktober 2024 menyuguhkan pertandingan antara tim putra SMA Santa Maria Pekanbaru dengan SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru II. 

Bermain seolah tanpa beban, tim putra Santa Maria Pekanbaru ini berhasil membungkam lawannya dengan skor akhir 41-11.

Meskipun berlaga di malam hari, tak menjadi halangan bagi tim basket yang didampingi oleh coach Mario Luther tersebut. Putra Santa Maria Pekanbaru tetap menunjukkan totalitas dan rasa percaya dirinya saat beraksi di GOR Remaja Pekanbaru. 

Salah satu pemain yang berhasil menunjukkan rasa percaya dirinya ialah Gabriel Marcelino Pangestu.  

Baca Juga: Peran Abang di Balik Kepiawaian Althaf Putra MAN Two

Selama 20 menit berlaga, ia berhasil menyumbangkan delapan poin untuk kemenangan timnya. 

“Pertandingan hari ini sangat seru dan sesuai dengan plan game yang kami rencanakan. Ya puji Tuhan kami dapat memenangkannya,” ungkap pemain yang berposisi sebagai forward tersebut.

Permainan apiknya tersebut, rupanya tak lepas dari semangat yang diperolehnya sebelum berlaga. Bahkan, dukungan suporter sekolahnya juga menjadi salah satu suntikan semangat untuk Gabriel. 

“Dukungan dari orang tua, suporter, dan juga doa kepada Tuhan jadi kunci saya bisa semangat dan memaksimalkan pertandingan hari ini,” terang pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Tampil dengan maksimal, pemain satu ini memang sudah menekuni basket sejak lama. Bahkan, ia juga tidak segan-segan menceritakan sebuah pembelajaran yang diperolehnya melalui basket. 

“Saya mulai basket itu sejak kelas lima SD, soalnya menurut saya seru. Terus akhirnya waktu itu saya sempat berlatih dengan Abang kemudian memutuskan untuk join klub,” ucapnya. 

“Bisa selama ini menekuni basket ya karena basket itu membuat saya jauh lebih dewasa. Seperti cepat mengambil keputusan dan juga mengarjakan saya lebih sabar,” sambung pemain yang mengenakan jersey nomor delapan tersebut. 

Pernyataan tersebut juga mengarah pada pembahasan tentang sebuah harapan Gabriel untuk timnya yakni tim putra SMA Santa Maria Pekanbaru. 

“Makanya saya mau maksimal terus saat bermain di basket ini. Soalnya saya berharap bisa membawa tim saya sampai ke final musim ini. Dan juga saya dan tim juga bisa bermain lebih fokus, tenang, dan semakin lebih baik,” pungkasnya di akhir laga DBL Riau 2024.

Baca Juga: Nama Unik dan Penampilan Apik dari Violina Cute, Penggawa Sixers

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 22 Oktober 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali, Selasa 22 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga versus Limau Sengit!