ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) berhasil menjadi tim terakhir yang meraih kemenangan pada hari kelima perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024.

Kepastian ini dicapai setelah Mahakam menang atas MAN 4 Jakarta (Almode). Belangsung sejak kuarter pertama dimulai, kedua tim silih berganti mencetak poin ke ring lawan. Mahakam sempat tertinggal satu angka di kuarter awal, tetapi berhasil bangkit dan mengunci kemenangan dengan kedudukan akhir 57-43.

"Kita di kuarter satu-dua belum maksimal. Tadi sempat kejar-kejaran juga kuarter satu-dua, kita masih banyak miskomunikasi. Terus masih kurang pede awal-awal, gara-gara mungkin banyak kelas satu dua kan. Ini mungkin tahun pertama atau kedua mereka, jadi buat pengenalan. Semoga gim-gim berikutnya udah improve lagi mentalnya," kata pemain Mahakam, Rafi Bepasha Darmanto.

Baca juga: "Tugas Khusus" Kolonel Damian, Dampingi Anak Nribun dan Pastikan Laga Kondusif

Keberhasilan Mahakam dalam hari ini, tak lepas dari kontribusi cemerlang Rafi dan Rasyah Hakim Akbaruddin Ali. Keduanya sukses mencetak angka dua digit, di mana Rafi menyumbang 21 poin, sementara Rasyah dengan 14 poin.

Salah satu sorotan tertuju terhadap Rafi dalam laga tadi, sebab pada bagian bibirnya terlihat ada kasa. Ternyata, bibir pemain kelas 12 itu baru saja dioperasi dan terdapat 2 jahitan akibat tersundul salah satu pemain SMAN 82 Jakarta di gim pertama DBL South Jakarta 2024. Pasca operasi, dokter yang mengoperasi bibinya, mengkhawatirkan pemain Mahakam tersebut untuk bisa tampil melawan Almode.

"Kena sundul pas gim pertama, lawan SMAN 82. Terus dua jahitan, belum lepas jahitan. Sebenarnya sama dokter juga masih khawatir nyuruh mainnya, saya nanya. Tapi, Alhamdullilah sampai sekarang aman," kata pemain bernomor punggung 9.

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Meski terdapat dua jahitan, duduk di kelas XII yang merupakan tahun terakhir bermain DBL, menjadi motivasi kuat bagi Rafi untuk tetap bisa membela Mahakam di laga ini.

"Ini tahun terakhir saya. Saya ga mau nyia-nyiain waktu. Istilahnya cup basket terakhir saya ini, menurut saya. Habis ini saya udah fokus rencananya mau Akmil (Akademi Militer) kan. Habis itu, stop basket dan fokus ke Akmil," ujar pemain kelahiran bulan Oktober itu.

Mahakam akan menghadapi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) di babak big eight atau perempat final. Hal itu terjadi pasca Limau menang atas SMA Gonzaga Jakarta. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY