ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Jhonatan (jersey putih nomor 77) di laga DBL Riau 2024

Pemilik takhta Champion DBL Riau musim lalu hadir kembali di GOR Remaja Pekanbaru. Yap, tim putra SMA Darma Yudha Pekanbaru memulai kembali perjuangannya pada Senin, 21 Oktober 2024. 

Menjadi laga perdana bagi tim putra SMA Darma Yudha Pekanbaru, tim satu ini dipertemukan dengan SMA As Shofa Pekanbaru di pertandingan sore hari tersebut. 

Unggul sejak kuarter pertama dimulai, tim asuhan coach Robertus Dhanang ini berhasil membuat tim putra SMA As Shofa Pekanbaru pulang pada musim ini.. Darma Yudha berhasil menang dengan skor akhir 57-32. 

Meskipun begitu, Jhonatan Fernando sebagai salah satu guard SMA Darma Yudha Pekanbaru ini mengaku penampilan timnya belum maksimal. 

Baca Juga: Peran Abang di Balik Kepiawaian Althaf Putra MAN Two

“Menurut saya gim hari ini agak kurang bagus mungkin karena gim pertama ya. Terus musuh kita tadi juga sedikit hustle jadi agak susah untuk melewati pertahanannya,” ungkap pemain yang lebih dikenal dengan sapaan Jhonatan tersebut. 

Tak hanya melontarkan sebuah permainan yang kurang maksimal. Jhonatan juga mengakui bahwa timnya masih perlu melakukan beberapa evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. 

“Meskipun hari ini bisa menang, kayaknya timku haru fokus lagi. Utamanya perihal defense ya, Kak,”’ sambung pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Eitss, meskipun begitu kerja keras tim satu ini patut diacungi jempol. Bahkan, kontribusi Jhonatan juga harus diapresiasi. Ia berhasil mencetak 10 poin dan 4 rebounds selama 25 menit bermain. 

“Pastinya senang tapi prinsipku tetap fokus aja dan bermain secara tim,” terangnya. 

Di sela-sela perbincangan kami, Jhonatan juga menceritakan sedikit perjalanannya di dunia basket. Di mana ia juga sempat ingin berhenti bermain basket. 

“Aku dulu waktu pandemi tahun 2020 sempat ingin berhenti basket. Tapi karena dorongan dan semangat orang tua akhirnya bangkit dan semangat lagi. Nah dari situ aku benar-benar tidak ingin melewatkan kesempatan untuk terus bermain maksimal. Utamanya di DBL Riau musim ini,” tutupnya. 

Kira-kira akankah Jhonatan dan tim basket putra SMA Darma Yudha Pekanbaru bisa bermain maksimal kembali di pertandingan selanjutnya? Nantikan aksi mereka hanya di DBL Riau 2024!

Baca Juga: Tentang Nomor Punggung 96 Milik Habibie Setiadi, Guard Fourth

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY