Peran Abang di Balik Kepiawaian Althaf Putra MAN Two

| Penulis : 

Basket rupanya sudah menjadi bagian dari hidup Althaf Farrouq Nayondra, pemain asal MAN 2 Model Pekanbaru (MAN Two). 

Bagaimana tidak, perjalanan Althaf di dunia basket sudah terbilang cukup lama. Ia sudah menekuni basket sejak duduk di bangku SD. Namun, cara Althaf mengasah kemampuannya di dunia basket sedikit berbeda dari pemain pada umumnya. 

Jika kebanyakan pemain mulai berlatih saat bergabung di sebuah klub, hal tersebut tidak berlaku bagi Althaf yang duduk di bangku kelas XII ini. 

Rupanya Althaf yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau itu memulai latihannya bersama sang Kakak laki-lakinya yang lebih sering dipanggil Abang. 

“Aku mulai suka basket itu sejak duduk dibangku SD, Kak. Terus aku sendiri bisa paham basket itu ya dilatih Abang aku sendiri hehe,” bebernya dengan tersenyum. 

Baca Juga: Nama Unik dan Penampilan Apik dari Violina Cute, Penggawa Sixers

Dengan percaya diri, Althaf yang mengenakan jersey nomor 24 ini juga sedikit menceritakan tentang latar belakang Abangnya. 

“Abang aku pemain basket waktu SMA. Terus ketika dia lulus dari SMA, ia secara khusus mengajarkan aku banyak hal tentang basket. Mulai dari fundamental basket dan lainnya. Jadi, bisa dibilang Abangku berperan banyak dalam karir basketku ini,” ungkap pemain kelahiran 2006 tersebut. 

Tak hanya sekadar melatih, Abang Althaf juga sempat memberikan sebuah motivasi yang bisa memacu semangat Althaf setiap berlaga. 

“Aku cukup gugup setiap kali akan berlaga. Terus salah satu caraku untuk menenangkan diri ya mengingat salah satu ucapan Abang. Katanya lawan kau adalah diri kau sendiri,” tegas pemain kelahiran Pekanbaru tersebut. 

Ketenangan tersebut rupanya membawa energi yang positif bagi Althaf saat berlaga melawan SMAN 9 Pekanbaru pada Senin, 21 Oktober 2024. 

Pada laga tersebut ia dan timnya yakni MAN Two bisa menundukkan lawannya dengan skor akhir 34-22. Raihan poin tersebut juga tidak terlepas dari sumbangan poin dari Althaf yakni 15 poin dan 5 rebounds untuk kemenangan MAN Two. 

Hasil pertandingan tersebut juga memantapkan rasa optimis Althaf dan tim di DBL Riau 2024. 

“Aku berharap kepada tim dan diri aku sendiri semoga kami bisa melangkah jauh di DBL Riau tahun ini. Kalau bisa sampai final aamiin,” pungkasnya di akhir laga DBL Riau 2024. 

Baca Juga: Berawal dari Main Game, Pasca Jadi Jatuh Cinta dengan Basket

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 22 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Putra Darma Yudha Masih Perkasa, Putri Sixers ke Fantastic Four
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 17 Oktober 2024