Perjalanan penggawa Fourth -sebutan SMAN 4 Pekanbaru- di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau memang telah berakhir. Tren selalu menang pada laga perdana sejak musim 2019 harus terhenti musim ini.

Sejatinya putra Fourth sempat mendapat momentum untuk membalikan keadaan ketika bertemu dengan SMAN 5 Pekanbaru. Pada kuarter ketiga mereka berhasil berbalik unggul (17-12). Sayang pada kuarter pemungkas mereka gagal menjaga keunggulan tersebut dan harus tumbang 23-26 di tangan SMAN 5 Pekanbaru.

Kali ini cerita datang bukan dari ketatnya pertandingan. Melainkan dari Nur Habibie Setiadi, guard SMAN 4 Pekanbaru. Jika diperhatikan dengan seksama, ia mencuri perhatian karena nomor punggung yang dikenakan.

Musim ini Habibie -sapaan karibnya- memakai nomor punggung 96. Sejauh ini ia menjadi student athlete yang memiliki nomor punggung paling besar di DBL Riau 2024. Sayang ia gagal memulai debutnya dengna nomor punggung 96 karena satu dan lain hal. Oleh sebab itu ia mengenakan jersei nomor punggung 14.

Nah, ternyata nomor punggung 96 bukan gabungan tanggal lahirnya dengan gebetan. Bukan juga mengenai total tanggal lahir keluarganya yang digabungkan. Ternyata ada cerita di balik mengapa ia memilih nomor punggung 96.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau, Senin 21 Oktober 2024

Nopung 96 itu aku terinspirasi dari pemain Chicago Bulls, Kak. Namanya Dennis Rodman. Dia kan nomor punggungnya 91,” ungkapnya.

Lantas apa hubungan 96 dengan 91? Ternyata Habibie terinspirasi untuk ingin punya legasi tersendiri selama ia melantai di DBL Riau. Ia ingin dikenal sebagai pemain Fourth yang bernomor punggung 96.

“Ya biar aku punya angka sendiri sih. Gak harus mirip sama Dennis Rodman. Kayak aku identik dengan 96 gitu,” sambungnya.

Pemilihan nomor 96 juga sangat filosofis bagi Habibie. Menurutnya deretan angka yang lain tak semenarik 96.

“Karena 96 angka yang bagus aja sih. Soalnya kalau angkanya kebalik tetap jadi 96 juga hehehe,” terang cowok yang mengidolakan James Harden di basket tersebut.

Kepada DBL Play, Habibie juga menitipkan pesan pengingat untuk dirinya agar tidak cepat puas dan terus berusaha.

“Saya mau titip pesan ke diri saya sendiri kalau saya pasti bisa dan gak akan putus asa. Perjuangan untuk bisa sampai di sini itu melewati banyak cobaan,” cetusnya.

Tetap semangat dan tetap main basket ya, Habibie! DBL Riau masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Nur Habibie Setiadi ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 22 Oktober 2024
Hasil DBL Riau: Putra Darma Yudha Masih Perkasa, Putri Sixers ke Fantastic Four
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 17 Oktober 2024