Berawal dari Main Game, Pasca Jadi Jatuh Cinta dengan Basket

| Penulis : 

Nama Adila Pasca, salah satu guard dari tim putra SMAN 1 Teluk Kuantan (Satu) berhasil menjadi sorotan. Pada laga kedua, Satu di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau, ia berhasil tampil memukau saat berhadapan dengan SMA Santo Tarcisius Dumai pada Senin, 21 Oktober 2024. 

Tidak tanggung-tanggung, di babak Sweet Sixteen itu Pasca - sapaan akrabnya Adila Pasca- sukses mencetak 15 poin selama 29 menit bermain. 

Dengan sumbangan poin tersebut, Pasca berhasil membantu timnya untuk menaklukkan tim putra SMA Santo Tarcisius Dumai dengan skor akhir 44-20. 

Baca Juga: Hasil DBL Riau: Finalis Musim 2022 dan 2023 Kompak Menang!

“Senang dan tentunya bersyukur ya Kak. Karena tahun kemarin belum sempat mengeluarkan sepenuhnya yang sudah dilatih. Soalnya musim lalu harus pulang di pertandingan pertama,” buka Pasca yang duduk di bangku kelas XI tersebut. 

Rupanya kebahagiaan tersebut juga bertambah, kala ia dan timnya bisa mengalahkan tim SMA Santo Tarcisius Dumai yang musim lalu mencapai posisi Big Eight. 

“Pertandingan hari ini Alhamdulillah lumayan memuaskan. Apalagi dengan lawan yang lolos jauh di tahun lalu, itu juga menjadi sesuatu hal yang membahagiakan di kemenangan hari ini,” ungkapnya dengan tersenyum. 

Tak berhenti di situ saja, di sela-sela perbincangan kami tentang pertandingan siang hari tersebut, Pasca juga menceritakan awal mula menekuni basket. 

“Dulu awalnya aku cuma bermain game NBA itu Kak, terus kok lama-lama menarik dan membuat kecanduan. Jadi waktu kelas delapan SMP aku memutuskan buat gabung di salah satu klub,” terang pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Menariknya, meskipun mengaku banyak tantangan dan rintangan saat berlatih basket, ia tetap mau berjuang keras. Bahkan dengan menekuni basket tersebut, ia bisa memiliki prinsip yang begitu kuat di usianya yang masih muda. 

“Semejak itu aku makin suka dengan basket. Berbagai perjuangan yang udah aku lewati itu mengajarkan untuk percaya proses aja. Karena yang akan kita ingat di masa depan itu ya proses kita,” sambung pemain yang memiliki tinggi 170 sentimeter itu. 

Salut banget deh sama prinsip Pasca ini. Meskipun hari ini ia bisa tampil dengan maksimal, ia tak lupa untuk melontarkan sebuah harapan untuk timnya di pertandingan selanjutnya. 

“Semoga menang, semua rekan tim saya bermain bagus dan lebih gacor," pungkasnya. 

Akankah Pasca dan tim putra Satu bisa memenangkan pertandingan selanjutnya? Yuk pantau terus hanya di DBL Riau 2024!

Baca Juga: Konsep Karnaval Dance Hingga Kurir Paket, Ada di DBL Riau 2024 Loh

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

 Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

 

Populer

Hasil DBL Riau: Putra Darma Yudha Masih Perkasa, Putri Sixers ke Fantastic Four
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga versus Limau Sengit!
Bibir Ada Dua Jahitan Tak Jadi Penghalang Rafi Bepasha Cemerlang di Mahakam
Ini Rahasia Atur Asupan Makanan Biar Kalian Nggak Loyo Sebelum Tanding