ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMAN 86 Jakarta (Delapan Enam) dan SMA Raffles Christian Pondok Indah Jakarta (Knights) sukses mengamankan tempat di fantastic four atau semifinal dalam perhelatan AZA 3X3 Competition 2024 South Jakarta yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024. 

Hal itu didapatkan pasca kedua tim putri berhasil menuai hasil positif di babak delapan besar. Dibuka dengan laga Delapan Enam menghadapi SMA Hang Tuah 1 Jakarta (Navy).

Delapan Enam yang melaju ke babak selanjutnya, sempat mengalami perlawanan sengit dari Navy. Mereka sempat tertinggal dan kesulitan mencetak angka, tetapi pada akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan Navy dengan kedudukan akhir 5-2.

"Gimnya di awal cukup sengit, tapi untungnya di akhir-akhir kita comeback  dan bisa membawa kemenangan," kata Alia Latifah seusai laga. Pertama kali ikut di nomor 3X3 turut menjadi tantangan tersendiri bagi anak-anak Delapan Enam sehingga sulit mencetak poin. "Karena mungkin belum ada chemistry karena kita juga tim baru. Jadi, di akhir-akhir baru dapat feel-nya untuk main," ujar pemain kelas 11 itu. 

Baca juga: "Tugas Khusus" Kolonel Damian, Dampingi Anak Nribun dan Pastikan Laga Kondusif

Beralih ke laga lainnya, Knights berhasil menghentikan perlawanan SMA Perguruan Cikini Jakarta (Percik). Berstatus sebagai debutan, tak menjadi penghalang bagi Knights untuk tampil cemerlang sepanjang 10 menit.

Ya, Knights sukses menuntaskan perjuangan Percik dengan kedudukan akhir 14-0. Permainan solid serta efektif menjadi kunci dominasi Knights atas Percik. Ternyata, latihan lima kali seminggu jadi salah satu alasannya.

"Kita hampir setiap hari, lima kali seminggu gitu latihannya. Jadi udah lumayan siap gitu, memang targetnya begitu," ujar Milessa Geana Serafine. Di semifinal nanti, Knights akan bersua dengan Delapan Enam. Mereka pun memiliki keyakinan untuk bisa menembus babak final.

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

"Semoga bisa menang dan lolos ke final," jelas Chloe Cathleen Cung. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY