ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu aksi tim dance SMAN 6 Pekanbaru di DBL Riau 2024

Tak hanya cantik dan energik, tim dance yang berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 Riau menyuguhkan berbagai konsep yang menarik. 

Konsep yang dikemas sesuai dengan tema “Move Up” itu membuat penonton benar-benar terbawa suasana. Sebab, mereka mengemas konsep dan juga menyampaikan sebuah pesan yang cukup mendalam. 

Maka tak heran, jika penonton yang hadir di GOR Remaja, Pekanbaru pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau juga bersemangat. Para penonton menantikan penampilan mereka pada setiap jeda laga DBL Riau 2024. 

Kira-kira ada konsep apa aja sih yang dibawakan oleh beberapa tim dance di DBL Riau 2024? Yuk intip rangkuman konsep mereka berikut ini!

Baca Juga: Memesona! Yuk Kepoin Penampilan Tim Dance DBL Riau 2024!

SMAN 6 Pekanbaru 

SMAN 6 Pekanbaru
Potret penampilan tim dance SMAN 6 Pekanbaru

Slide Six, sebutan tim dance SMAN 6 Pekanbaru ini sukses mengemas tema “Move Up” dengan konsep "Herba Vibe: Jamu Reborn".

Penampilan tim dance satu ini diiringi oleh musik tradisional yang dipadukan dengan beat modern untuk menciptakan suasana yang magis dan menghanyutkan. Setiap langkah dan gerakan tangan diselaraskan dengan ritme musik tradisional yang secara perlahan dipadukan dengan alunan musik elektronik modern. 

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan perpaduan harmonis antara masa lalu dan masa kini yang digunakan untuk mencerminkan perubahan zaman dan bagaimana jamu telah beradaptasi dalam budaya populer.

Pesan dalam penampilan mereka ialah menunjukkan bahwa tari jamu modern ini tidak hanya menjadi bentuk apresiasi terhadap tradisi, tetapi juga simbol dari bagaimana warisan budaya dapat terus berkembang dan relevan dalam kehidupan masa kini 

SMAN 1 Rengat 

SMAN 1 Rengat
Potretpenampilan tim dance SMAN 1 Rengat di DBL Riau 2024

Wah ada yang unik lagi nih. Tim dance dari SMAN 1 Rengat yang biasanya dijuluki dengan nama Dance Club WAF menyuguhkan penampilan dengan konsep pandangan publik kepada cowok.

Sebab banyak orang yang mengatakan cowok tidak boleh menari, tapi pada nyatanya banyak cowok memiliki bakat dan minat tersebut. Sebenarnya siapapun tidak bisa melarang hal itu karena dance merupakan gambaran seni.

Sehingga dengan adanya tema “Move Up” tersebut, mereka ingin membuat orang di sekitar memiliki pandangan yang berbeda terhadap cowok yang mendalami bakat menari atau dance. Serta ingin meningkatkan kepercayaan diri kepada cowok-cowok yang memiliki bakat dance untuk tetap mengembangkan bakatnya. 

SMAN 12 Pekanbaru 

SMAN 12 Pekanbaru
Aksi tim dance SMAN 12 Pekanbaru di DBL Dance Competition 2024 Riau

Maker Dance Crew dari SMAN 12 Pekanbaru mengemas sebuah konsep yang terinspirasi dari perjalanan tim mereka sendiri. 

Sesuai dengan tema “Move Up”, mereka ingin terus berkembang dan melampaui batas. Nyatanya hal itu juga membuat mereka terus meningkatkan pencapaian dalam keterampilan dan juga kekompakan timnya sendiri. Cerita tersebut juga disajikan dalam bentuk koreografi yang mencerminkan transformasi dan semangat untuk selalu maju.

SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru II

SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru II
Penampilan tim dance dari SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru II

Cantik! Tim dance dari SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru II yang biasa disebut Dynamic Alazar Dancers tampil cukup memukau. Musim ini mereka menyajikan sebuah konsep untuk mengajak muda agar semangat dalam berkarya. 

Tim dance yang mengaku enjoy saat berlatih ini benar-benar membuktikan aksinya dengan sangat apik. Keceriaan mereka yang juga diterapkan di kostum yang mereka kenakan, membawa energi positif tersendiri untuk penonton yang melihat penampilan mereka. 

MAN 3 Pekanbaru 

MAN 3 Pekanbaru
Penampilan tim dance MAN 3 Pekanbaru di DBL Riau 2024

Konsep tentang remaja yang ingin mengikuti kompetisi dance ini berhasil dibawakan dengan baik oleh Naescaiv (sebutan tim dance MAN 3 Pekanbaru). Singkatnya mereka ingin menceritakan bagaimana seorang remaja yang berjuang di kompetisi dance tapi diremehkan oleh orang lain. Seperti mengatakan bahwa image dancer itu buruk. Tapi berkat dukungan dari sahabat, guru dan keluarga, ia bisa meyakinkan diri dan membawa dia menuju kemenangan.

Wah cukup inspiratif bukan?

Baca Juga: Hasil DBL Riau: Tim Putra dan Putri Saints Melesat ke Fase Krusial!

DBL Dance Competition 2024 masuk dalam rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY