Tim putra SMA Trimulia Bandung melesat ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East! Bukan hal yang mudah untuk bisa sampai di titik ini. Pasalnya, butuh waktu dua musim bagi mereka untuk bisa kembali merasakan lantai final. 

Kali ini, nama SMAN 2 Bandung (Chaters) muncul sebagai penantang Trimulia. Melihat rivalitas kedua tim, Chaters dan Trimulia sejatinya pernah bertemu di fase empat besar musim 2022. Kala itu, kemenangan berhasil digenggam oleh Trimulia dengan hasil akhir yang hanya terpaut satu bola. 

Tentu saja, pasukan Chaters menjadi lawan yang patut diwaspadai oleh Trimulia. Mengingat ambisi besar mereka untuk melancarkan balas dendam. 

Meski begitu, performa putra Trimulia sendiri juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka bahkan sukses memulangkan runner up musim lalu di babak Big Eight. Belum lagi, sederet kemenangan lain yang berhasil diamankan putra Trimulia. 

Berikut kilas balik tim putra SMA Trimulia Bandung di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East selengkapnya!

Versus SMA Taruna Bakti

Tampil di Opening Party DBL West Java-East 2024 ternyata juga membuka kemenangan bagi putra Trimulia. Di kesempatan ini, mereka berhadapan dengan SMA Taruna Bakti pada Sabtu, 12 Oktober 2024. 

Sejak awal laga, pasukan Trimulia langsung tancap gas mengumpulkan pundi-pundi poin. Mereka langsung membukukan 17 poin selama berjalannya kuarter pertama. 

Dominasi mereka masih berlanjut. Bahkan, putra Trimulia sama sekali tidak mengedurkan serangan yang dilancarkan. Alhasil, kemenangan telak berada di genggaman kesatria Trimulia dengan hasil akhir 59-16. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Trimulia Bandung versus SMA Taruna Bakti di bawah ini

Versus SMA Trinitas Bandung

Dua rival lama bersua kembali! Mereka adalah putra Trimulia dan SMA Trinitas Bandung. Laga yang berlangsung pada Kamis, 17 Oktober 2024 ini menjadi pertemuan ketiga bagi kedua tim sejak 2021. 

Berkaca di dua pertandingan sebelumnya, baik Trimulia maupun Trinitas sama-sama pernah mengantongi satu kemenangan atas satu sama lain. Sudah bisa diprediksi sejak awal jika duel antara keduanya kali ini akan berlangsung ketat. 

Benar saja, kuarter pertama ditutup dengan skor seimbang, 10-10! Siapa sangka, paruh kedua menjadi momentum Trinitas untuk merebut keunggulan. 

Tak tinggal diam. Putra Trimulia mulai menunjukkan taringnya pasca jeda turun minum. Meski kuarter ketiga kembali berakhir seri, Trimulia setidaknya begitu disiplin mengatur pertahanan dan serangan. Terbukti, mereka pun berhasil menyingkirkan pemilik tahta runner up musim lalu dengan kemenangan 30-25. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Trimulia Bandung versus SMA Trinitas Bandung di bawah ini

 

Versus SMA Santo Aloysius SA Bandung

Kemenangan ketiga berhasil diraih dengan mulus oleh putra Trimulia. Kali ini, giliran SMA Santo Aloysius SA Bandung yang harus mengakui kehebatan sang lawan. 

Sejak peluit awal dibunyikan, putra Trimulia langsung tampil agresif. Di kuarter pertama, sebanyak 18 poin berhasil ditorehkan oleh para kesatria Trimulia dengan hanya satu poin balasan. 

Seiring berjalannya pertandingan, dominasi putra Trimulia semakin tak terbendung. Mereka pun menyudahi pertandingan Sabtu, 19 Oktober 2024 ini dengan hasil akhir 66-11. 

Dari total skor yang terkumpul, tampak tiga penggawa Trimulia berhasil menorehkan dua digit angka. Adalah Edward Bryan Saputra dengan 12 poin, disusul oleh Melvin Kajadi dan Algren yang masing-masing mencatatkan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Trinitas Bandung versus SMA Santo Aloysius SA Bandung di bawah ini

Versus SMAN 1 Cirebon

Tiket final pun sukses diamankan oleh putra Trimulia dengan mulus. Pencapaian ini diraih setelah mereka menaklukkan SMAN 1 Cirebon (Smansa) pada Minggu, 20 Oktober 2024 dengan hasil akhir 67-32.

Di balik kemenangan itu, siapa sangka kuarter pertama sempat berakhir seri, 16-16. Nggak cuma itu, putra Smansa juga mampu mengawali pertandingan dengan baik. Mereka berhasil mencatatkan dua poin pertama hanya dalam tiga detik sejak tip off

Namun, putra Trimulia menolak pulang lebih cepat. Kuarter kedua menjadi momen mereka untuk merebut keunggulan. Hingga buzzer dibunyikan, kemenangan tetap dimiliki oleh skuad Trimulia. 

Bahkan, sebanyak tiga pemain dari tubuh Trimulia mencatatkan dua digit angka. Mereka adalah Edrick Wong yang membukukan 19 poin. Kemudian, ada nama Edward Bryan Saputra dengan 13 poin dan Darrel Keagan Tanuwijaya dengan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Trimulia Bandung versus SMAN 1 Cirebon di bawah ini

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East begitu sayang untuk dilewatkan. Baik putra Trimulia maupun Chaters sama-sama menunjukkan performa terbaiknya musim ini. 

Apakah putra Trimulia kembali berhasil meraih kemenangan atas musuhnya? Atau justru putra Chaters sukses merebut kejayaan? Nantikan jawabannya di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Baca juga: Ungkap Kunci Sukses Revans Putra Trimulia, Edrick Wong: Pede Aja!

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 21 Oktober 2024
Hasil DBL Bandung: Final di Depan Mata, Juara Bertahan Kembali Incar Tahtanya
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Senin, 21 Oktober 2024