ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret tim putri SMA BPK Penabur Cirebon Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East

Sang juara bertahan kembali incar tahtanya! Benar sekali, tim putri SMA BPK Penabur Cirebon kembali menginjakkan kaki di partai puncak. Skuad asuhan Agus Basuki ini seakan ingin membuktikan bahwa singgasana mereka tak dapat direbut dengan begitu saja.

Apalagi, musuh yang bakal dihadapi di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East juga bukan sosok yang asing. Pada kesempatan ini, para srikandi Penabur Cirebon kembali berjumpa dengan tim putri SMA 1 BPK Penabur Bandung (Smak 1).

Jika menoleh ke belakang, kedua tim ini pernah saling berhadapan pada musim 2022 dan 2023. Selama dua pertemuan itu pula, putri Penabur Cirebon sukses menaklukkan rival lamanya itu. 

Dengan begitu, putri Penabur Cirebon seharusnya sudah sangat mengenali pergerakan putri Smak 1. Itu berarti perjalanan mereka menuju gelar ratu DBL Bandung ketiga bisa saja berjalan lebih mudah. 

Terlebih lagi, putri Smak 1 pun belum menghadapai kesulitan berarti dalam menumpas semua musuhnya selama gelaran DBL West Java-East 2024. Lantas, seperti apa aksi mereka musim ini?

Berikut kilas balik tim putri SMA BPK Penabur Cirebon di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East selengkapnya!

Versus SMA Cahaya Bangsa Classical School

Kemenangan pertama putri Penabur Cirebon dipetik usai menaklukkan tim putri SMA Cahaya Bangsa Classical School (CBCS) pada Senin, 14 Oktober 2024. Sejak kuarter pertama, pasukan Penabur Cirebon langsung menunjukkan dominasinya. 

Terbukti, sebanyak 27 poin langsung tercipta dari tangan para srikandi Penabur Cirebon. Margin poin pun semakin terpaut jauh seiring berjalannya pertandingan. Meski mencoba melawan, putri CBCS akhirnya harus takluk di hadapan putri Penabur Cirebon dengan hasil akhir 71-19. 

Pada gim ini, pemain rookie dari tubuh Penabur Cirebon, Inez Angelina Welly, berhasil torehkan angka memukau. Ia mencatatkan 10 poin selama 15 menit bermain. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA BPK Penabur Cirebon versus SMA Cahaya Bangsa Classical School di bawah ini

Versus SMA Santo Aloysius SA Bandung

Putri Penabur Cirebon semakin mengerikan! Kali ini, kemenangan meyakinkan kembali diraih atas SMA Santo Aloysius SA Bandung dengan skor 57-23 pada Jumat, 18 Oktober 2024. 

Sejak tepis mula, mereka sukses mengambil alih jalannya pertandingan. Di paruh pertama saja, putri Penabur Cirebon berhasil menciptakan margin 11 poin dengan skor 12-1. Tentu saja, jarak yang terpaut semakin lebar di menit-menit berikutnya. 

Sejatinya, putri Aloysius tak tinggal diam. Kuarter ketiga menjadi saksi atas usaha mereka dalam mengejar ketertinggalan. Sayangnya, situasi tidak banyak berubah hingga buzzer dibunyikan akibat beberapa turnover serta tembakan yang tidak berhasil dikonversi menjadi poin. 

Inez Angelina Welly lagi-lagi mencatatkan namanya sebagai pencetak dua digit angka dengan 12 poin. Tak sendiri, ada pula Praisey Blessed yang membukukan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA BPK Penabur Cirebon versus SMA Santo Aloysius SA Bandung di bawah ini

Versus Global Prestasi School Bandung

Tim debutan tersingkirkan di tangan juara bertahan. Satu tempat di partai puncak berhasil diamankan putri Penabur Cirebon setelah menaklukkan tim debutan SMA Global Prestasi School (Hawks) pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Walau berstatus debutan, kehadiran Hawks sebetulnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Kejar-kejaran poin pun terjadi di paruh pertama. Beruntung, putri Penabur Cirebon berhasil mempertahankan keunggulan. 

Tak ingin pulang lebih cepat. Putri Penabur Cirebon lantas memanfaatkan kuarter kedua untuk bergerak menjauh. Namun, putri Hawks tetap konsisten tampil habis-habisan hingga detik terakhir. 

Upaya maksimal yang dikerahkan putri Hawks sayangnya belum berbuah manis. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak milik Penabur Cirebon, 71-43. 

Di tubuh Penabur Cirebon, sebanyak dua pemain sukses mencetakkan double digit. Di antaranya, ada Praisey Blessed dengan 16 poin dan Berlian Yesi Triutara yang mencatatkan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA BPK Penabur Cirebon versus SMA Global Prestasi School Bandung di bawah ini

Pergerakan agresif putri Penabur Cirebon selama di medan pertempuran memang mengesankan. Aspek ini tentunya dapat menjadi modal kuat bagi mereka untuk kembali menaklukkan putri Smak 1. 

Perjuangan putri Penabur Cirebon untuk meraih gelar juara ketiga benar-benar patut ditunggu. Jadi, jangan lewatkan aksi mereka di Final Party Honda DBL 2024 West Java-East!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Baca juga: Bukan All-Star, Ini Target Praisey Blessed di DBL West Java Musim Ini

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY