Bete saya!” 

Perasaan itu muncul dalam diri Melvin Kajadi, salah satu penggawa tim putra SMA Trimulia Bandung. Bukan tanpa alasan. Kekecewaan itu datang dari insiden yang menimpa Melvin (sapaan karibnya) saat pertandingan Sabtu, 20 Oktober 2024. 

Semangat kesatria Trimulia yang begitu berkobar untuk melaju ke Fantastic Four sayangnya harus dibayar dengan cedera yang dialami Melvin. Dirinya mengalami luka di dahi akibat bertabrakan dengan salah satu pemain lawan, SMA Santo Aloysius SA Bandung.

Insiden tersebut tepatnya terjadi selang dua menit setelah paruh ketiga berjalan. Luka yang dialami Melvin bisa dibilang cukup serius. Terlihat jelas perban yang membalut kepalanya itu. 

Namun, rasa sakit yang dirasakan tidak ada apa-apanya dengan taruhan Fantastic Four yang sudah semakin dekat. Kuarter keempat menjadi saksi kembalinya Melvin ke medan pertempuran, meski harus dengan luka yang menggores dahinya. 

Dengan kondisi tersebut, pemain bernomor punggung nol ini tetap memberikan kontibusi terbaiknya dengan mencetak poin bagi tim Trimulia. Hingga buzzer dibunyikan, Melvin berhasil mencatatkan 10 poin, 5 rebound, 1 assist, dan 1 steal

Deretan angka itu sekaligus membawa kemenangan telak bagi pasukan Trimulia. Mereka menyudahi pertandingan dengan skor 66-11.

Selepas pertandingan, Melvin tak segan untuk membeberkan kondisinya. Siapa sangka, perbincangan ini juga menjadi ajang curhat tentang kekecewaannya karena tidak bisa tampil maksimal. 

“Tadi di kuarter ketiga, saya kesikut pas ambil offesinve rebound, terus kayak kerasa ada yang ngucur gitu. Jujur, pas di bench, frustasi banget sampe tadi akhir game,” bukanya. 

Baca juga: Tak Hanya Pemain, Laga Putri Smak 1-Trimulia Juga Suguhkan Duel Suami-Istri!

Kekesalan yang dirasakan kian mendalam. Mengingat ini bukan kali pertama dirinya mengalami cedera. Sebelum berlangsungnya DBL West Java-East 2024, cowok kelahiran 2007 ini juga sempat rehat sejenak akibat cedera pergelangan kaki. 

“Saya sering banget kena injury berat kayak jari harus dioperasi tahun lalu. Terus, waktu kompetisi Perbasi kemarin juga harus rest karena ankle. Pas tadi denger lukanya harus dijahit, langsung bete saya,” ungkap Melvin. 

Meski mengalami luka, tidak ada keraguan sedikit pun dalam diri Melvin untuk kembali beraksi di lapangan. Menurutnya, keadaannya tidak seberat yang dibayangkan sehingga masih memungkinkan untuk memberikan performa terbaik. 

Kalo bisa main, lanjutin aja karena udah terlanjur berdarah juga. Lagian, nggak kerasa apa-apa sih sebenernya. Tapi, sebelum masuk ke lapangan, coach Fajar make sure dulu apakah aku pusing atau nggak,” terang sosok berperawakan 183 sentimeter. 

Selama di lapangan, ia mengaku tidak ada perasaaan was-was yang meliputinya. Pasanya, ada sebuah mindset yang begitu dipegang erat oleh Melvin. 

Nothing to lose aja, sih biar mainnya lebih pede. Terus, abis pertandingan juga kan pasti ke rumah sakit, jadi ya bakal ditangani dan nggak usah tanggung-tanggung mainnya,” tuturnya. 

Fantastic Four sudah di depan mata. Itu berarti tinggal selangkah lagi bagi putra Trimulia untuk menginjakkan kaki di partai puncak. 

Menanggapi hal itu, Melvin tentu ingin bisa mengerahkan upaya terbaiknya. Terlepas dari situasi yang menimpanya saat ini. 

Considering saya injured, semoga bisa balik di game selanjutnya buat contribute lagi. Pastinya, saya pingin juara soalnya itu udah latihan selama ini dan itu juga mimpi saya sendiri,” pungkasnya. 

Baca juga: Ungkap Kunci Sukses Revans Putra Trimulia, Edrick Wong: Pede Aja!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil AZA 3X3 Competition East Jakarta: Squadron dan Cassgard Jumpa di Semifinal
Hasil DBL Bandung: Final di Depan Mata, Juara Bertahan Kembali Incar Tahtanya
Addisson Prawira, Idolakan Kyrie Sampai Terinspirasi Bawa Dust Menang!