ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Gabriela Erina (sebelah kanan) saat menerima plakat MVP putri di laga AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West

Bahagia dan rasa syukur yang dirasakan Gabriela Erina Anaci Chandra tak bisa diucapkan dengan kata-kata. 

Dengan penuh senyuman dan sedikit terharu menghiasi wajahnya. Kala, ia tak menyangka bisa menyabet dua gelar sekaligus di final AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West. 

Tepat sekali. Gabriela bersama timnya yakni tim putri SMAN 3 Cibinong sukses menyabet gelar Champion di kompetisi 3X3 yang diselenggarakan pada Sabtu, 19 Oktober 2024 tersebut. Ditambah lagi, ia juga berhasil mengamankan gelar MVP putri. 

Bak hari bersejarah dalam hidup Gabriela, ia menganggap bahwa itu adalah bonus dari kerja kerasnya. 

Baca Juga: Lanjut ke Sudden Death, Putri Smantic Sabet Gelar Champion!

“Sebenarnya nggak nyangka sih, kita satu tim sama-sama kasih yang terbaik. Cuman ya mungkin rezekinya ada di aku hehe,” ungkapnya di akhir laga siang hari tersebut. 

Tak hanya itu, pemain yang akrab disapa Gabriela ini juga membagikan sebuah kelebihan dan kekurangan yang ia rasakan saat harus bermain di 3X3. 

“Bagi aku, enak nya 3X3 itu kita bisa lebih bisa improve skill individual terus bangun chemistry tim dalam lingkup kecil sih. Nggak enaknya kita harus banyak energi karena harus terus moving dalam pertandingan sih, nggak bisa diem nunggu bola doang,” jelasnya. 

Namun, hal itu tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain yang sudah menekuni basket sejak kelas VII SMP. Sebab, basket juga menjadi salah satu motivasinya untuk bisa meringankan beban kedua orang tuanya. 

“Motivasi aku bermain basket tuh sebenarnya orang tua aku. Dari basket mungkin aku bisa sedikit meringankan beban mereka seperti dapat beasiswa dan lainnya,” ucap pemain yang berusia 17 tahun tersebut. 

Di akhir perbincangan dengan kami, Gabriela juga tak lupa untuk meminta doa agar selalu dimudahkan untuk mewujudkan mimpinya di dunia basket. 

“Aku pengen ke jenjang yang lebih serius lagi di basket ini. Seperti masuk tim nasional, doain aja ya Kak,” tutupnya. 

Wah keren sekali kan motivasi Gabriela ini. Semangat terus untuk mewujudkan mimpimu ya! 

Baca Juga: Champion AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West Jadi Milik Putra Sakura!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY