“Ini salah satu mimpi saya yang sekaligus jadi ajang pembuktian juga”. 

Kira-kira itulah kalimat yang dilontarkan oleh Falih Raka Cahyo Putra di akhir laga final AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West. 

Pada pertandingan Sabtu, 19 Oktober 2024, tim putra SMAN 1 Cikarang Utara berhasil keluar sebagai Champion tim putra AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West. Selain itu, kebahagiaan tiada tara juga dirasakan oleh Falih Raka Cahyo Putra, sebab ia berhasil menjadi MVP putra di laga 3X3 tersebut.

Membawa pulang kemenangan sekaligus gelar MVP, tampaknya menjadi suatu hal yang sangat ia syukuri. 

Baca Juga: Champion AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West Jadi Milik Putra Sakura!

“Senang sekali ya Kak. Karena ini juga menjadi salah satu mimpiku sejak lama. Mungkin tepatnya sejak SMP, tapi aku mulai basket sendiri itu sejak SD,” buka pemain yang duduk di bangku kelas XI tersebut. 

Melontarkan kata mimpi, tentu menjadi sebuah pertanyaan baru. Kira-kira pemain yang kerap disapa Falih ini punya alasan khusus apa ya? Sampai-sampai saat masih duduk di bangku SD sudah menargetkan pencapaian yang tinggi di bidang basket. 

“Dulu sampe sekarang tuh badan aku kan kecil jadi sering dianggap remeh Kak. Tapi aku nggak pernah mendengarkan orang itu. Aku latihan yang giat biar bisa buktiin ke orang yang sudah meremehkanku,” ungkap pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Dari kejadian tersebut, Falih berusaha keras untuk membuktikan kelebihannya di bidang basket. Meskipun musim ini belum berkesempatan untuk berlaga di 5 on 5, ia tetap bangga karena merasa satu langkah lebih maju. 

“Sebenarnya saya berminat sekali di 5 on 5, tapi tahun ini belum dapat plotting. Nah terus ditawarin 3X3 ya sudah ikut aja, lah kok juara hehe,” ucapnya dengan tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan sebuah kelebihan yang ia rasakan saat  mengikuti laga 3X3. Baginya, laga 3X3 bisa jauh lebih leluasa. 

“Kalau 3X3 itu sebenarnya ya lebih capek, tapi menurutku lebih leluasa aja. Karena bisa bertanding dengan sedikit pemain,” jelas pemain yang lahir di bulan Januari itu. 

Eitss, meskipun ia sudah berhasil meraih gelar Champion dan MVP, Falih tetap belum puas dan mengaku memiliki target khusus di musim depan. 

“Ya semoga tahun depan bisa ikut yang 5 on 5 di DBL Bogor, kalau ada kesempatan hehe,” tutupnya.

Congrats Falih! Tetap semangat ya, semoga bisa berjumpa kembali di DBL Bogor musim depan!

Baca Juga: Lanjut ke Sudden Death, Putri Smantic Sabet Gelar Champion!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Minggu 20 Oktober 2024
Hasil DBL Bandung: Slot Fantastic Four Lengkap, Runner Up Musim Lalu Tersandung
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Minggu, 20 Oktober 2024