ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret kebahagiaan tim putra Global Prestasi School, sang penyandang gelar Raja baru DBL Bogor 2024

Kejutan yang disiapkan oleh tim putra Global Prestasi School (GPS) benar-benar menghebohkan seluruh penonton yang memadati Gymnasium Sekolah Vokasi IPB. Lebih tepatnya di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West.

Kedua kalinya bertemu di partai final, tim putra GPS sukses merebut takhta tim putra SMAN 5 Bogor (Fivers) yang merupakan penyandang gelar Champion musim lalu. Meskipun tim putra GPS juga menyandang gelar Runner Up di DBL West Java-West 2023, mereka seolah tak puas begitu saja. 

Di pertemuan kedua pada Sabtu, 19 Oktober 2024 pukul 17.45 WIB tersebut, tim putra GPS benar-benar unjuk gigi dan membabat habis tim putra Fivers dengan skor akhir 66-47. 

Sebenarnya tim putra GPS sempat tertinggal satu poin di kuarter pertama. Tetapi, di kuarter kedua hingga keempat, putra GPS seolah menunjukkan rasa balas dendam akan kekalahan final musim lalu pada putra Fivers. 

Ya, aksi apik dua pemain putra GPS yakni Farrel Rahman Basahiel dan Deandra Radik Dharma benar-benar tak terbendung. 

Baca Juga: Siap Berikan Kejutan untuk Fivers, Putra GPS: Lihat Saja Nanti di Lapangan!

Farel sendiri berhasil menyumbangkan 18 poin dan 4 rebounds. Sedangkan Deandra Radik mencetak 16 poin dan 5 rebounds. Meskipun begitu, pemain GPS lainnya juga terlihat menorehkan angka di halaman statistik. Cukup memperlihatkan bagaimana kualitas pemain putra GPS kan? 

“Alhamdulillah bersyukur banget bisa menang gim hari ini Kak. Soalnya ini juga tahun terakhirku di DBL Bogor hehe,” buka Farrel Rahman Basahiel di akhir laga. 

Tak hanya sebuah kebahagiaan yang ia rasakan. Farrel juga sempat melontarkan satu prinsip yang dipegangnya dengan tim putra GPS hingga bisa merebut takhta Champion dari putra Fivers musim ini. 

“Komunikasi sama menahan ego masing-masing itu jadi salah satu kunci kami bisa bermain maksimal hari ini Kak,” ungkap pemain yang mengenakan jersey nomor 7 tersebut. 

Pernyataan tersebut juga ditimpali oleh Deandra Radik Dharma dengan cukup santai. 

“Kalau dari aku sendiri, strategi yang bagus dari coach juga makin memantapkan permainan kita hari ini. Intinya dengan strategi itu kita bisa memahami strategi mana yang harusnya dipakai dan tidak. Agar kita tidak merasa kewalahan,” jelas pemain yang memakai jersey nomor 11 tersebut. 

“Betul kata Deandra Kak. Coach tadi juga bilang biar kita main seperti biasa aja. Karena kita harusnya udah siap buat semua yang bakal kita hadapi hari ini,” tambah Farrel. 

Permainan apik anak asuh Agung Indra Perkasa ini memang patut diapresiasi. Bahkan, di akhir perbincangan kami, Farrel juga tak lupa untuk menitipkan sebuah pesan khusus untuk adik kelasnya di musim depan. 

“Semoga generasi selanjutnya bisa melanjutkan dan menjaga takhta kita di Bogor,” tutupnya dengan tersenyum.

Sekali lagi, selamat untuk Raja baru DBL Bogor 2024! Good Job putra GPS! Sampai jumpa di DBL Bogor musim depan.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Bogor: Putra GPS Optimis Rebut Gelar Champion!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY