Hari kedelapan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East tak kalah seru! Gelaran yang berlangsung pada Sabtu, 19 Oktober 2024 ini sekaligus menandai berakhirnya fase delapan besar. 

Empat pertandingan sukses memeriahkan GOR Pajajaran Bandung. Dari laga tersebut, sebanyak dua tim putra dan tim putri berhasil mengamankan tempatnya masing-masing di babak selanjutnya.

Sayangnya, tim putri SMA Trimulia Bandung, sang runner up musim lalu, gagal melaju ke Fantastic Four. Mereka tumbang di tangan SMA 1 BPK Penabur Bandung setelah melewati persaingan yang begitu sengit. 

Berbeda nasib dengan tim putra. Para kesatria SMA Trimulia Bandung melenggang mulus ke putaran berikutnya usai menaklukkan SMA Santo Aloysius SA Bandung. 

Nah, bagi yang terlewat sengitnya pertandingan hari kedelapan DBL West Java-East 2024, berikut DBL.id telah rangkum untukmu!

SMAN 2 Majalaya vs SMAN 1 Cirebon (Putra)

Tim sophomore SMAN 2 Majalaya (Smandu) harus angkat kaki. Sementara, tim putra SMAN 1 Cirebon (Smansa) kembali memastikan langkahnya di Fantastic Four. 

Pertarungan antara kedua tim sebetulnya sempat berlangsung sengit. Terutama pada paruh pertama dan kedua yang sama-sama berakhir seimbang. 

Namun, pasukan Smansa tampaknya memanfaatkan jeda turun minum dengan baik. Terbukti, mereka langsung tancap gas di kuarter ketiga dengan membukukan sembilan poin tambahan. Sementara, Smandu hanya mampu membalasnya dengan tembakan satu angka.  

Smansa pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan, 35-23. Sebanyak 9 dari 11 penggawa Smansa sukses mencatatkan namanya di papan skor. Nama Zikra Muhammad Hanifa Irzami muncul sebagai top scorer dengan torehan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 9 Bandung vs SMAN 20 Bandung (Putri)

Tim putri SMAN 9 Bandung (Sembilan) melesat ke babak empat besar! Kepastian itu didapat setelah mereka menumbangkan rivalnya, SMAN 20 Bandung (Twenty), dengan hasil akhir 27-5. 

Di menit-menit awal, pertandingan berlangsung begitu alot bagi putri Sembilan dan Twenty. Berbagai percobaan tembakan tidak ada yang berbuah poin, sembari mencoba meraba permainan satu sama lain. 

Memasuki menit kelima, kebuntuan di antara kedua tim akhirnya terpecahkan lewat layup yang dilayangkan Kayla Azzahra. Poin yang tercetak di tubuh Sembilan kian bertambah tanpa satu pun balasan! 

Begitu juga dengan jalannya paruh kedua. Upaya putri Twenty untuk menembus benteng pertahanan Sembilan belum juga berhasil. Penantian mereka untuk satu buah poin baru terbayar di kuarter ketiga melalui tembakan gratis milik Falisha Zahra. 

Meski begitu, margin yang sudah terlanjur terpaut jauh membuat putri Twenty belum bisa mengejarnya. Mereka pun harus rela pulang dengan kekalahan.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA 1 BPK Penabur Bandung vs SMA Trimulia Bandung (Putri)

Sengit! Satu kata yang sangat menggambarkan duel antara tim putri SMA 1 BPK Penabur Bandung kontra SMA Trimulia Bandung. 

Bagaimana tidak, keduanya saling jual-beli serangan. Bahkan, selisih yang tercipta di setiap kuarter tidak pernah lebih dari dua poin!

Poin pertama berhasil dicatatkan oleh Trimulia melalui lay up Faye Florence hanya dalam waktu tiga detik sejak tepis mula. Namun, tak butuh waktu lawa bagi Smak 1 untuk membalasnya. Mereka pun menyamakan kedudukan hanya berselang 27 detik. 

Aroma kompetitif semakin terasa pada detik-detik akhir laga. 26 detik sebelum buzzer dibunyikan, skor keduanya masih seimbang, 21-21! 

Begitu ketatnya pertandingan membuka peluang besar untuk berlanjut ke babak overtime. Namun, sosok penyelamat akhirnya datang. Dia adalah Chelsea Aurelia, forward asal Smak 1.

Dua kesempatan tembakan gratis di enam detik terakhir pertandingan sukses dieksekusi dengan sempurna. Ia pun membawa pasukan Smak 1 melaju ke Fantastic Four lewat kemenangan dramatis, 23-21.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Santo Aloysius SA Bandung vs SMA Trimulia Bandung (Putra)

Satu tempat terakhir di Fantastic Four berhasil diamankan tim putra SMA Trimulia Bandung dengan mulus. Kemenangan telak, 66-11, diraih atas SMA Santo Aloysius SA Bandung. 

Sejak peluit awal dibunyikan, para kesatria Aloysius tampak tak mampu membendung pergerakan lawan yang agresif. Buktinya, putra Trimulia berhasil menorehkan 18 poin di paruh pertama dengan hanya satu poin balasan. 

Pundi-pundi poin milik putra Trimulia semakin bertambah. Dari total skor yang terkumpul, terlihat bahwa seluruh penggawa Trimulia sukses menyumbangkan angka. Bahkan, sebanyak tiga pemain menorehkan dua digit angka. 

Adalah Edward Bryan Saputra dengan 12 poin. Kemudian, disusul oleh Melvin Kajadi dan Kairi Algren yang masing-masing membukukan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Revans Fenomenal Charets, Putri Penabur Cirebon Perkasa

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Bandung: Slot Fantastic Four Lengkap, Runner Up Musim Lalu Tersandung
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Akhirnya Masuk Sebagai Roster, Kael Ashura Bongkar Program Seleksi Basket AIPL!