ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Zikra Muhammad Hanifa Irzami (nomor punggung satu) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East

Tiket Fantastic Four pertama di laga Sabtu, 19 Oktober 2024 jatuh ke tangan tim putra SMAN 1 Cirebon (Smansa)! Kepastian itu didapat setelah para kesatria Smansa sukses menundukkan SMAN 2 Majalaya dengan skor akhir 35-23. 

Kesolidan putra Smansa kali ini memang patut diacungi jempol. Hampir seluruh pemain berhasil memberikan kontribusi dengan mencatatkan nama di papan skor. 

Sementara, sosok Zikra Muhammad Hanifa Irzami muncul sebagai pencetak skor terbanyak. Dari total 35 poin, 10 di antaranya lahir dari tangan cowok yang akrab disapa Zikra. 

Ia sendiri tak mengelak bahwa pertempuran siang ini berlangsung cukup ketat. Baik di paruh pertama maupun kedua, skor tetap imbang. Pasukan Smansa yang telat panas baru berhasil memperlebar jarak pada kuarter ketiga. 

“Wah, game hari ini seru banget sih, apalagi di awal cukup kejar-kejaran skor. Sayangnya, kita baru bisa jauhin skor di kuarter ketiga. Mungkin, karena kita udah bisa baca cara main musuh,” bukanya. 

Di balik ketatnya pertandingan, Zikra mengaku dirinya sama sekali tidak terbebani. Menit demi menit dilaluinya dengan penuh percaya diri. 

Rasa percaya diri yang dimilikinya itu tentu tidak terbentuk dalam semalam. Butuh proses panjang dan pengalaman lebih untuk mencapainya. Salah satunya adalah melalui momen belajarnya bersama para campers di DBL Camp 2024. 

“Dari DBL Camp kemarin, banyak banget pelajaran yang bisa diambil. Latihan individu di Camp tuh ngaruh banget buat permainanku sekarang,” ungkap pemain bernomor punggung satu. 

“Dulu, aku cuma berani buat shoot, sekarang jadi lebih berani buat nge-drive. Bener-bener jadi lebih pede,” tambahnya. 

Baca juga: Andra Pradita Punya Mindset Khusus hingga Konsisten Cetak Double Digit

Meski belum berhasil terbang ke Amerika, tidak ada penyesalan sedikit pun di dalam diri Zikra. Justru, ia begitu menikmati setiap momen yang dilewati bersama para campers lainnya. 

“Selama di sana, nggak ada sedih sama sekali. Full lucu banget karena ketemu temen-temen baru dan bisa langsung akrab. Orang-orangnya juga pada welcome, dari LO sampe pemainnya,” beber cowok kelahiran 2007.

Sebagai kelas 12, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East merupakan kesempatan terakhirnya membela putra Smansa. Pun dengan peluangnya untuk kembali membawa namanya di barisan campers musim ini. 

Meski begitu, Zikra mengaku bahwa DBL Camp bukanlah tujuan utamanya. Saat ini, ia hanya menaruh fokus penuh untuk dapat membawa pasukan Smansa mengamankan satu kursi di partai puncak. 

Sebenernya, tahun kemarin nggak menargetkan, bahkan tahu masuk nominasi aja dari temen. Jadi, selama DBL bukan campers yang saya targetkan, tapi juara. Apalagi, tahun terakhir pasti pingin banget ukir sejarah baru buat basket Smansa,” ujar Zikra. 

Ia pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Sosok beperawakan 165 sentimeter ini bahkan telah bersiap untuk menghadapi babak Fantastic Four yang sudah di depan mata.

Dengan tekad dan persiapan matang, dirinya begitu yakin bahwa putra Smansa mampu menyabet gelar Champion musim ini. Zikra berharap agar ia dan rekan-rekannya bisa menunjukkan performa maksimal nantinya. 

“Buat temen-temen, kita harus lebih fight lagi dan harus punya mental juara. Kita harus buktiin kalo kita bisa juara!” tegasnya. 

Baca juga: Tempuh Jarak Lebih dari 100 Km, Smansa Cirebon Menyala di DBL Bandung!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY