Tim putri Global Prestasi School (Hawks) Bandung begitu membuktikan bahwa mereka adalah debutan yang tidak bisa diremehkan! Tak main-main, satu tiket Fantastic Four berhasil digenggam skuad asuhan Eva Susanti ini. 

Hasil tersebut didapatkan usai para srikandi Hawks menumbangkan SMAN 1 Baleendah dengan skor akhir 29-12. Dari total 29 poin, 11 di antaranya lahir dari tangan Maiza Syifa Arsyilla. 

Kumpulan poin itu dicetak melalui lima tembakan dua poin dengan akurasi sempurna, 100 persen! Sementara, sisanya didapat Mei (sapaan karibnya) lewat tembakan gratis. 

Aksinya itu jelas mengundang rasa penasaran kami. Benar saja, seperti yang diduga, akun Instagram Mei dipenuhi dengan berbagai momen dan pencapaiannya sebagai pebasket selama ini. 

Di antara unggahan tersebut, ada satu highlight yang semakin menarik perhatian kami. Bukan tentang basket, sorotan itu justru menampilkan sejumlah momen kebersamaan Mei dengan hewan peliharaannya.

Saat disinggung hal ini, Mei langsung antusias menceritakan kecintaannya pada hewan. 

“Hahaha, iya aku suka banget sama hewan apapun jenisnya, kecuali serangga ya,” bukanya. 

Cewek kelahiran 2008 ini menuturkan bahwa ketertarikannya pada dunia fauna telah tumbuh sejak kecil. Ia bahkan masih ingat dengan jelas hewan pertama yang dipeliharanya. 

“Aku dari kecil suka banget hewan. Waktu itu, selalu ada kucing kecil di depan rumah dan aku selalu main sama mereka kalo pulang sekolah. Akhirnya, mama aku inisiatif buat pelihara,” kenang Mei. 

“Aku inget banget kucing pertama yang aku pelihara itu namanya Miku. bener-bener kucing pertama banget soalnya aku rawat pas masih TK. Tapi, abis gitu dikasih ke orang,” tambahnya. 

Baca juga: Kandaskan Dua Empat di Laga Perdana, Hawks: Kami Akhirnya Tahu Rasanya DBL!

Tak hanya kucing, Mei juga pernah menjajal untuk memelihara jenis binatang lainnya. Bahkan, hewan yang dirawatnya pun tergolong unik!

“Dulu, aku juga pernah pelihara dari anak ayam sampe kelici. Aku sempet punya 3 anak ayam, 5 kucing, 2 kelinci, sama ikan nggak tau berapa soalnya banyak. Tapi, beberapa ada yang mati, ada yang aku kasih orang, dan ada juga yang kabur,” beber Mei. 

Tak dapat dipungkiri, kepribadian pemain bernomor punggung lima ini begitu hangat dan menyenangkan. Obrolan kami berlangsung semakin seru. 

Ia pun tak segan membagikan kisah sedihnya saat harus berpisah dengan hamster kesayangannya. Padahal, Mei baru saja merawatnya. 

“Terakhir kali, aku pelihara hamster dan aku sayang banget. Tapi, mereka mati, mungkin karena kurang kasih sayang gara-gara aku sibuk terus. Gimana ya, menurut aku, mereka itu udah kayak bestie,” ungkap gadis berperawakan 167 sentimeter. 

Mei tak menampik bahwa kegiatannya sebagai student athlete begitu menguras waktu. Dirinya mengaku saat ini tengah mengurungkan niat untuk kembali memelihara seekor hewan. 

“Aku sekarang udah sibuk basket sama sekolah. Jadi, takut nggak keurus. Makanya, sekarang lagi nggak ada hewan peliharaan,” tutur Mei. 

Ia jelas tidak mau setengah-setengah dalam menjalani tanggung jawabnya sebagai student athlete. Apalagi, babak Fantastic Four juga sudah di depan mata. 

Mei mencanangkan target khusus yang ingin diraih pada ajang debutnya bersama putri Hawks. Kira-kira, apa itu?

“Harapan kita bisa masuk final dan jadi Champion. Amin ya Allah,”’ tutupnya dengan sungguh-sungguh. 

Baca juga: Meski Jauh Dari Rumah, Penabur Cirebon Tetap Gas Latihan Supaya Makin Solid!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga Menang, Putra-putri Bukit Duri Solid!
Hasil DBL Bandung: Revans Fenomenal Charets, Putri Penabur Cirebon Perkasa
Jegal Kawin Gelar PNK, Putra Warga Kembali ke Singgasana Juara DBL Solo!
Jadwal DBL Bogor Rilis: Dicari Pemilik Kursi Singgasana Musim Ini!