ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East berlangsung seru, Jumat, 18 Oktober 2024. Sebanyak empat pertandingan sengit sukses bikin heboh para penonton di GOR Pajajaran Bandung. Empat tim sekolah dari sektor putra dan putri telah amankan satu tiket menuju fase berikutnya. 

Skuad putri SMA BPK Penabur Cirebon masih perkasa. Mereka menang mudah atas srikandi SMA Santo Aloysius SA Bandung. Lain cerita dengan tim putrinya, skuad putra SMA BPK Penabur Cirebon malah tumbang dalam laga hari ini. Adalah SMAN 2 Bandung, yang berhasil mengalahkan skuad putra dari SMA BPK Penabur Cirebon. 

Sementara itu, skuad putri Global Prestasi School Bandung sukses menghentikan langkah SMAN 1 Baleendah dengan skor 29-12. Meskipun berstatus debutan, ini merupakan kemenangan kedua bagi Global Prestasi School pada musim 2024.  

Di laga tiga lawan tiga, tim putri SMAN 1 Cirebon berhasil menang mudah atas SMAN 1 Cimahi. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 1 Cimahi dengan skor 4-0 tanpa balas. Namun nasib baik sepertinya hanya datang pada tim putri saja. Pasalnya, skuad putra SMAN 1 Cirebon kalah tipis atas SMA BPK Penabur Cirebon dengan skor 6-7. 

Penasaran dengan hasil Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East? Berikut DBL.id rangkum selengkapnya untukmu: 

SMA BPK Penabur Cirebon versus SMA Santo Aloysius (GIRLS) 

Skuad putri SMA BPK Penabur Cirebon tetap mengerikan. Tim polesan Agus Basuki tersebut mengamankan satu kemenangan atas SMA Santo Aloysius dengan skor 57-23. Dengan begini mereka berhasil melaju ke babak Fantastic Four. 

Barisan pemain inti dan strategi yang solid, serta akurasi tembakan yang tinggi, menjadi modal besar bagi SMA BPK Penabur Cirebon. Dalam laga kali ini, terdapat dua pemain yang sukses mencatatkan dua digit poin. Mereka adalah Inez Angelina Welly dengan 12 poin dan Praisey Blessed dengan 10 poin.

SMA BPK Penabur Cirebon telah memimpin perolehan skor sejak laga pertama. Kartika Hatta Mahanani dan timnya sukses menciptakan margin 11 poin sejak kuarter pertama ditutup dengan skor 12-1. Keunggulan tersebut terus berlanjut, di mana putri BPK Penabur berhasil menggandakan poin dan menutup kuarter kedua dengan 33-5. 

Sebenarnya, tim putri SMA Santo Aloysius berusaha mengejar di kuarter ketiga. Karena beberapa turnover dan banyak peluang tidak bisa dikonversi menjadi poin, maka kuarter ketiga ditutup dengan 46-17. Dan situasi tak berubah di kuarter terakhir. 

Layak dinantikan apakah SMA BPK Penabur Cirebon akan kembali menyandang gelar sebagai Champion dalam laga musim ini. Sedangkan SMA Santo Aloysius harus menelan kekalahan pahit setelah berhasil mengalahkan SMAN 1 Bandung dan menyandang gelar Big Eight di musim 2023.

Baca Juga: Ungkap Kunci Sukses Revans Putra Trimulia, Edrick Wong: Pede Aja!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Global Prestasi School Bandung versus SMAN 1 Baleendah (GIRLS)

Jangan pernah meremehkan tim debutan. Pasalnya, Global Prestasi School berhasil melenggang ke babak Fantastic Four. Tim polesan Eva Susanti tersebut berhasil memenangkan dua pertandingan dalam kiprahnya di DBL West Java-East. Kemenangan pertama diraih atas SMAN 24 Bandung. Kemenangan kedua diraih hari ini, ketika berhadapan dengan SMAN 1 Baleendah.

Global Prestasi School Bandung sukses mengunci kemenangan dengan skor 29-12. Mereka berhasil menutup kuarter pertama 8-0 tanpa balas. Margin terus dipertahankan oleh Global Prestasi School Bandung hingga kuarter terakhir, dengan selisih 12 poin. 

Dalam laga mereka di musim 2024, Global Prestasi School punya satu pemain yang patut diperhitungkan. Ia adalah Maiza Syifa Arsyilla Wijaya Kusumah yang sukes menyumbangkan 11 poin. Sementara itu Fiorenza Celesta sukses memperkuat tim dengan 10 total rebounds. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan srikandi Global Prestasi School Bandung di fase berikutnya. Dengan kehadiran dan kemenangan mereka musim ini, menunjukkan bahwa DBL West Java-East kian kompetitif. 

Baca Juga: Tembakan Gratis Fachry Ali Bawa Putra Delapan Menang Dramatis!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA 1 BPK Penabur Bandung versus SMAN 8 Bandung (BOYS)

Pulang di babak Big Eight musim lalu rupanya menjadi pelajaran berharga bagi SMAN 8 Bandung. Gimana nggak? Dalam kiprahnya di musim 2024, Delapan -julukan SMAN 8 Bandung- berhasil melaju ke babak Fantastic Four usai mengalahkan SMA 1 BPK Penabur Bandung dengan skor 37-27. 

Delapan memulai pertandingan dengan sengit. Mereka berhasil menciptakan jarak tujuh poin di 10 menit pertama dan menutup kuarter dengan skor 11-4. Namun, SMA 1 BPK Penabur Bandung mulai panas di kuarter kedua. Skor seimbang menjadi 16-16. Merasa ditempel ketat dengan lawannya, Delapan mulai menjauh dan menutup kuarter ketiga dengan 24-18. 

Sebenarnya, skuad putra SMA 1 BPK Penabur Bandung masih memiliki kesempatan untuk mengejar di kuarter terakhir. Sayangnya, ada beberapa personal foul yang justru menguntungkan tim lawan. Meskipun begitu, ini bukan akhir buruk bagi SMA 1 BPK  Penabur Bandung. Sempat absen dua musim, sekolah tersebut tampaknya menjadikan musim 2024 sebagai uji coba. 

Layak dinantikan bagaimana perjalanan dari Delapan berikutnya di DBL West Java-East. Apakah Delapan berhasil melewati Fantastic Four?

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA BPK Penabur Cirebon versus SMAN 2 Bandung (BOYS)

Nasib baik srikandi SMA BPK Penabur Cirebon rupanya tak menular ke skuad putra. Pasalnya, penggawa SMA BPK Penabur Cirebon harus menelan kekalahan atas SMAN 2 Bandung dengan skor 21-37. Ini tentunya mengejutkan abas se-Bandung. Pasalnya, SMA BPK Penabur Cirebon merupakan juara bertahan. Khususnya musim 2023 dan 2021 untuk kategori putra.

Namun, penampilan Charets -julukan SMAN 2 Bandung- memang solid. Usai dikalahkan oleh SMA BPK Penabur Cirebon, kini Charets berhasil revans dengan merebut satu tiket menuju Fantastic Four. Apalagi, pertandingan keduanya berlangsung dengan sengit.

Kuarter pertama dimulai dengan aksi saling kejar, skor ditutup dengan 6-8 unggul Charets. Karena posisi tak aman, Charets mulai menciptakan margin dan menutup kuarter kedua dengan skor 9-17. Anak didik Ricky Gunawan tersebut terus mempertahankan selisih poinnya dan menutup kuarter ketiga dengan 15-23. 

Charets tak peduli meskipun lawan sudah jauh. Mereka berhasil menambah 14 poin lagi dan menutup pertandingan dengan skor 21-37. Selain strategi dan defense yang baik, Charets memang memiliki jajaran pemain yang patut diperhitungkan. Salah satunya adalah Marshall Farez, dengan skor 11. 

Baca Juga: Selain Basket, Jelita Athifa Juga Hobi Hiking Loh!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY