ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri) berhasil menutup hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, Jumat 18 Oktober 2024, dengan kemenangan. Melawan tim debutan, Raffles Christian School, putra Bukit Duri menang dengan skor akhir 32-27.

Bukit Duri punya kekuatan yang cukup merata. Salah satu pemain mereka tampil solid dan menonjol di laga ini. Dia adalah Malik Aqil Hartono. Pemain nomor 26 itu mencetak 7 poin dan 4 rebound. 

Baca juga: Gregorius Eltara Akui Sempat Ingin Masuk Pangudi Luhur Sebelum Pilih Gonzaga

Malik memang dikenal sebagai rookie Bukit Duri yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Kiprahnya di basket dimulai sejak ia duduk di bangku kelas 1 SMP. Bahkan, berkat kemampuannya bermain basket, ia mendaftar ke SMAN 8 Jakarta melalui jalur prestasi.

"Aku berhasil jadi finalis di ajang Cougar Indonesia Championship 2023. Nah, waktu daftar ke SMAN 8 Jakarta itu aku pakai jalur prestasi. Kebetulan juga aku memang mengincar SMAN 8 Jakarta karena sekolah ini dikenal bagus dari sisi akademiknya," ujar Malik.

Soal visinya dalam akademik, pemain kelas X ini juga telah mempunyai rencana yang matang. Setelah lulus SMA nanti, Malik berencana untuk melanjutkan studinya ke Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Informatika. 

Baca juga: Stingers Suarakan Kepedulian Terhadap Petani, Albatross Bawa Makna Pembebasan

"Aku memang berniat masuk SMAN 8 Jakarta karena mengincar mau masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) setelah lulus. Nah, rencananya memang nanti kelas 2 dan 3 SMA mau fokus ke akademik aja," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY