ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Vaira (jersey putih nomor dua) dari Smansa Bogor di laga DBL West Java-West 2024

Satu langkah lagi, impian tim basket putri SMAN 1 Bogor (Smansa) akan menjadi nyata. Perjuangan dan impian mereka merebut gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West sudah hampir sampai di puncaknya. 

Pasalnya, tim satu ini berhasil menduduki partai final dan akan bertemu dengan tim putri SMAN 5 Bogor di laga final pada Sabtu, 19 Oktober 2024 mendatang. Meskipun menjadi salah satu pendatang baru karena musim lalu harus puas di posisi Sweet Sixteen, putri Smansa tak bisa diremehkan begitu saja. 

Sebab, sepak terjang mereka di DBL West Java-West 2024 ini patut diacungi jempol. Kira-kira bagaimana sih perjuangan mereka sebelum masuk ke final? Nih, kami buatkan rangkuman perjalanan Smansa Bogor khusus buat kalian!

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri

Versus SMA Avicena Cinere 

Tampil garang, tim putri SMAN 1 Bogor (Smansa) menumbangkan mimpi skuad debutan yakni SMA Avicena Cinere (Avici). Laga yang digelar pada 14 Oktober 2024 tersebut berakhir dengan skor 37-17, kemenangan atas putri Smansa. 

Sebagai tim debutan, srikandi Avici sendiri bukan tanpa perlawanan. Pasalnya salah satu pemain mereka, Ratu Sabrina Amaury Poedjakesuma berhasil menyumbangkan dobel-dobel dalam laga ini, yakni 11 poin dan 10 rebound. Sayangnya, tim Avici belum beruntung. 

Sebab, kekompakan Smansa Bogor menjadi salah satu fakor utama kemenangan laga tersebut. Muncul satu pemain yang menyumbangkan dua digit angka dari Smansa Bogor yakni Kayla Gelsi Azkia Wibowo dengan torehan 10 poin dan berhasil membawa timnya melangkah ke Big Eight.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus Global Prestasi School 

Pertemuan dengan tim putri Global Prestasi School (GPS) pada 16 Oktober 2024 ini membawa tim putri SMAN 1 Bogor (Smansa) sukses naik kelas. Pasalnya pertandingan sore hari tersebut berlangsung sengit hingga detik terakhir kuarter empat. 

Meskipun di kuarter awal sempat tertinggal, Smansa Bogor berhasil membalikkan kedudukan di lima menit terakhir pertandingan lewat tangan Kayla Gelsi Azika. Pertandingan pun berakhir dengan skor 28-25, kemenangan untuk Smansa Bogor. 

Nama kapten Smansa Bogor yakni Kayla Gelsi juga berhasil menjadi sorotan di pertandingan tersebut. Ia berhasil menyumbangkan 13 poin dan 6 rebound untuk kursi Fantastic Four timnya di musim ini.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 1 Cikampek 17 Oktober 2024

Putri SMAN 1 Bogor (Smansa) berhasil melesat mulus ke final. Tim satu ini memang sudah bermain dominan sejak awal kuarter dimulai. Melawan tim putri SMAN 1 Cikampek pada 17 Oktober 2024, tim putri Smansa Bogor berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 39-20. 

Sejatinya tim putri SMAN 1 Cikampek juga memberikan perlawanan untuk tim Smansa Bogor. Namun, sayangnya tim asuhan Margo Susan (pelatih SMAN 1 Bogor) tersebut justru melaju makin jauh. Apalagi permainan tim putri Smansa Bogor juga cukup merata. 

Mulai dari Serandra Aureliatha Kusuma yang berhasil menyumbangkan delapan poin. Disusul juga oleh kedua pemain yakni Vaira Ramadhani Valessa dan Haura Almaghfira Rizata yang sama-sama menyumbangkan enam poin untuk memastikan timnya bertamu ke final.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Baca Juga: Putri Smansa Bogor Taklukkan GPS, Kayla: Balas Dendam Kami Tuntas!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY