Tim dance SMA Al-Jabr Jakarta (Albatross) dan SMA Bina Nusantara Simprug Jakarta (Stingers) menjadi dua tim terakhir yang menyemarakan DBL Dance Competition 2024 South Jakarta hari kedua yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2024. 

Menutup penampilan dance terakhir hari ini, srikandi Stingers membawa perpaduan unik pada tarian yang dibawakan. Ya, kala tampil mereka menonjolkan salah satu profesi pekerjaan, yakni petani dengan membawa bakul serta replika tanaman padi. Ternyata, pemilihan petani bukan tanpa alasan. 

Stingers berpandangan bahwa profesi petani di zaman sekarang kurang diminati oleh generasi muda, padahal mereka memiliki kontribusi penting dalam menyediakan pangan bagi banyak masyarakat di Indonesia. Tak hanya itu, petani juga dinilai sebagai profesi yang tangguh sebab harus siap kala menghadapi perubahan musim.

Baca juga:  Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

"Mengambil latar belakang pedesaan Indonesia, tarian kita menceritakan tentang perjuangan kampung petani yang sudah mulai jarang dilirik oleh anak muda namun tetap terus bertahan di tengah modernisasi dan tetap "Move up" atau berkembang, membuat inovasi dalam menghadapi perubahan," ucap Gabriella Emily Gusti, salah satu penari.

Melalui tarian yang dibawa tadi, Stingers ingin menyampaikan pesan ketangguhan petani yang harus selalu beradaptasi dengan kemajuan zaman begitu cepat. 

"Tarian ini menyoroti bagaimana para petani beradaptasi dengan tantangan zaman, menciptakan keseimbangan antara menjaga tradisi dan berinovasi untuk masa depan. Melalui tarian ini, kami menggambarkan ketangguhan mereka dalam menghadapi perubahan dunia yang semakin modern, namun tetap menghargai warisan budaya mereka," demikian lanjutan pernyataan Emily.

Baca juga: 5 Pemain yang Raih Top Statistik DBL Jakarta Selatan 2023, Tahun Ini Siapa Ya?

Bergeser ke tim Albatross, mereka memiliki tarian yang bermakna mencari pembebasan. Memulai penampilannya, mereka mengenakan pakain kaos putih oblong dan membentuk formasi di tengah. 

Sejak awal lagu dimulai, Albatross tampil dengan begitu energik dan serasi. Memasuk pertengahan musik, backdrop dimajukan, menutupi mereka. Para personel pun langsung menggunakan jersey bertuliskan nomor 06. Menutup penampilan dengan dua penari diangkat ke pundak temannya sambil mengangkat kertas bertuliskan "Thank You BY1C" dan "Just Bunx It Up".

"Kisah ini dimulai dengan sekelompok individu yang sering kali terlibat dalam masalah, namun seiring berjalannya waktu, mereka mengalami kematangan, mengadopsi pandangan yang lebih positif, dan mencari pembebasan," ujar Maalikah Aimee Natifahandra, anggota Albatross.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang