Bimo Aria, Rookie Fivers yang Menyala di Tahun Pertamanya!

| Penulis : 

“Misi saya membawa putra Fivers juara lagi”. 

Kira-kira begitulah satu kalimat yang dilontarkan oleh Bimo Aria Martha, pemain asal tim basket putra SMAN 5 Bogor (Fivers) di akhir laga Kamis, 17 Oktober 2024. 

Nama Bimo tak mungkin bisa terlewatkan dari pertandingan Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West saat melawan tim basket putra SMAN 3 Cibinong. 

Sebab, salah satu rookie Fivers yang akrab disapa Bimo ini berhasil menjadi top poin di antara deretan para seniornya. Ia menorehkan 16 poin, 6 rebounds, 2 assists, dan 4 steals

Sumbangan poin tersebut juga berhasil membawa tim Fivers kembali ke final setelah menaklukkan tim basket putra SMAN 3 Cibinong dengan skor akhir 65-38. 

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Fivers Kompak Menang, Derbi Depok Milik Nomor Dua

“Pertandingan hari ini seru dan cukup sengit menurut saya Kak,” buka pemain yang duduk di bangku kelas X tersebut. 

Ekspresi bahagia terpancar di wajahnya. Kala di pertandingan Fantastic Four tersebut, Bimo bisa mencetak 16 poin untuk kemenangan tim basket putra Fivers. 

“Perasaan saya tentu senang ya Kak. Tetapi saya tetap mengutamakan kekompakan tim aja hehe,” cetus pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Tak hanya itu saja, pencapaian awal Bimo di DBL Bogor musim ini tentu makin memacunya untuk bermain lebih maksimal di final DBL West Java-West 2024. 

“Karena saya rookie, untuk saat ini capaian tersebut tentu makin memotivasi saya membawa Fivers untuk menjadi juara lagi. Itu dulu sih Kak,” terangnya dengan tersenyum. 

Meskipun begitu, Bimo mengaku tak menampik sempat merasakan kegugupan jelang pertandingan. Namun, motivasi yang sudah ia tanamkan sejak bergabung dengan tim basket putra Fivers justru menenangkannya. 

“Sempat gugup di awal pertandingan melawan Smansa Bogor. Tapi cara saya mengatasi gugup itu dengan mengingat kembali motivasi saya tadi. Lalu, kekompakan di tim putra Fivers ini juga menjadi solusi yang cukup ampuh mengatasi kegugupan. Karena tidak ada senioritas, jadi saya nyaman,” tutup pemain yang mengenakan jersey nomor lima tersebut. 

Sanggupkah Bimo dan timnya mempertahankan permainan apiknya di final nanti? Yuk tunggu hasilnya di final DBL West Java-West 2024 pada Sabtu, 19 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Congrats! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Java-West

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang