Tim dance SMA Al Azhar 3 Jakarta (Monst3rs) dan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Tradalaspati) memberikan keseruan dalam DBL Dance Competition 2024 South Jakarta hari kedua yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2024. 

Salah satu penampilan unik ditampilkan oleh Monst3rs, di mana tarian mereka terinspirasi dari salah satu pahlawan perempuan Indonesia, Martha Chistina Tiahahu. Martha merupakan wanita asal Maluku dan mengemban posisi kapten militer di era 1800an.

Saat itu, ia memimpin pasukan di usianya yang masih 17 tahun untuk mengusir penjajah di Indonesia. Pada akhirnya ia meninggal di Laut Banda di usia 18 tahun sebab menolak makan dan minum obat hingga jatuh sakit dalam perjalanan menuju Jawa ketika hendak dijadikan buruh kasar.

Keberanian yang dimiliki oleh Martha dijadikan inspirasi oleh Monst3rs dalam penampilan dance mereka. Dalam pertunjukkannya, mereka membawa replika pedang Keris, layaknya seorang pejuang di masa lampau.

Baca juga: Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

"Kami mengambil tema pahlawan "Martha Christina Tiahahu". Kami menampilkan cerita tentang Martha yang memperjuangkan bangsanya dan membuktikan bahwa perempuan juga bisa," kata Bianca Azzahra Carisa, anggota Monst3rs.

Beralih ke tim dance Tradalaspati, mereka mengusung konsep perkembangan anak SMA yang mengejar tujuan. Pada penampilannya, mereka mengenakan pakaian berwarna putih, dilengkapi dengan vest berwarna merah dan biru. 

Memulai tarian, mereka berkumpul di tengahserta belakang backdrop. Tepat saat musik diputar, mereka langsung menyebar, dan membentuk formasi tarian mengikuti ritme alunan musik. 

Baca juga: 5 Pemain yang Raih Top Statistik DBL Jakarta Selatan 2023, Tahun Ini Siapa Ya?

"Team dancer SMA Muhammadiyah 3 Jakarta akan menampilkan konsep perkembangan yang dialami oleh sekumpulan anak SMA yang ingin menggapai tujuan mereka yang memasuki 3 tahap perkembangan. Dimulai dengan masa-masa fresh back to school yang mengusung keceriaan dan kegembiraan, dilanjut dengan tahap konflik perjuangan yang dihadapi dengan suasana musik yang haru, emosional dan penuh dengan semangat berjuang dan diakhiri dengan pencapaian cita-cita mereka inginkan," ujar salah satu penari, Naira Siti Humayra.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang