Selain Basket, Dylan Salawidjaja Ternyata Jago Main Drum!

| Penulis : 

Tim putra SMA Bina Nusantara Simprug (Binus) menutup hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan kemenangan atas SMA Al-Jabr, Kamis, 17 Oktober 2024, dengan skor akhir 50-32.

Dylan Salawidjaja memimpin tim dengan torehan 11 poin, 2 rebound, dan 4 steal. Torehan ini membuat Dylan menjadi top poin dalam tim. Memang tidak bisa dipungkiri, Dylan tampil paling menonjol.

Pemain nomor 21 milik Binus ini mengaku, ia memang sudah menekuni basket sejak ia duduk di bangku SMP. Saat itu, ia aktif bermain basket di klub. Hanya saja, pengalamannya bermain basket ini begitu berbeda ketika ia mencicipi suasana bertanding di DBL.

Baca juga: Pelatih Galak Ternyata Bikin Putra Dua Enam Tuai Kemenangan Pertama!

Yup, hari ini adalah laga debut tim putra Binus di DBL Jakarta. "Sudah aktif basket sejak KU-14. Tapi, waktu itu memang basket saja. Ikut kompetisi biasa, nggak pernah yang seramai dan seheboh DBL. Makanya, DBL ini terasa berbeda banget," ujarnya.

Nah, selain jago di lapangan, ternyata Dylan juga piawai dalam bidang lain. Terutama dalam bermain alat musik drum. Saat dirinya duduk di bangku sekolah dasar (SD), Dylan kursus bermain drum. 

Hanya saja, pemain kelas XII ini sudah tidak melanjutkan kursus drumnya. Namun, ia masih tetap aktif bermain drum ketika ada kegiatan atau acara khusus di sekolah.

"Sampai sekarang masih aktif main drum, sih. Tapi, nggak pernah manggung sendiri di luar sendiri. Paling cuma kalau ada acara khusus aja. Pengin, sih, bisa manggung gitu," lanjutnya.

Baca juga: Nyaris 11 Tahun Melatih Al-Maruf, Kini Angga Muhammad Move On ke Bulungan!

Aktif bermain drum sejak kecil, Dylan sendiri punya genre favorit. "Suka main lagunya Bruno Mars, gitu. Paling sering mainin lagu dia soalnya. Tapi, ya, namanya main drum, kadang ada lagu yang bisa dibikin susah atau dibikin gampang juga," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Orang Tua Halim Brothers Sinlui: Basket Mengajarkan Banyak Hal untuk Anak Kami