Menyandang gelar Champion, tentu menjadi impian seluruh tim basket yang berlaga. Tak terkecuali bagi tim basket putri SMAN 1 Bogor (Smansa). 

Tinggal selangkah lagi, mimpi tim satu ini akan menjadi nyata. Kala, tim putri Smansa Bogor ini berhasil menempati partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West. 

Momen ini tentu menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh tim basket putri Smansa Bogor. Sebab, musim lalu mereka harus puas di posisi Sweet Sixteen. 

Pencapaian tersebut mereka peroleh setelah berhasil membungkam tim putri SMAN 1 Cikampek dengan skor akhir 39-20 pada Kamis, 17 Oktober 2024. 

Baca Juga: Putri Smansa Bogor Taklukkan GPS, Kayla: Balas Dendam Kami Tuntas!

“Untuk hari ini lumayan exiting dan senang juga kita satu tim bisa mengambil kemenangan di gim hari ini. Tapi yang jelas kita tetap harus belajar dari kesalahan-kesalahan hari ini, agar bisa lebih baik di final Sabtu nanti,” ungkap Serandra Aureliatha Kusuma di akhir laga Fantastic Four tersebut. 

Kebahagiaan tersebut tampaknya menyimpan sebuah alasan tertentu. Tahun terakhir bermain bersama tim SMAN 1 Bogor di DBL Bogor menjadi salah satu alasan bagi Serandra. 

“Ini tahun terakhir saya DBL. Untuk target tahun ini kita semua satu tim ingin menjadi Juara DBL West Java. Makanya saya bahagia sekali akhirnya tim Smansa Bogor tahun ini bisa masuk final,” ucap pemain kelahiran 2007 tersebut. 

Bukan hanya sebuah ucapan semata, pemain yang mengenakan jersey nomor tiga tersebut juga berhasil membuktikan permainan apiknya di laga sore hari tersebut. Salah satu guard sekaligus kapten Smansa Bogor ini berhasil mencetak 8 poin dan 8 rebounds selama 27 menit berlaga. 

“Kalau bicara tentang poin tentu bahagia tapi aku dan tim belum puas sampai final doang. Karena targetnya memang sudah jelas yaitu Juara hehe,” cetusnya dengan tersenyum.

Rasa optimis sang kapten ini memang patut diacungi jempol. Bahkan dengan mantap, ia juga melontarkan prinsipnya pada kami.

“Prinsip saya sendiri, basket itu tempat untuk melatih leadership dan juga melatih bagaimana cara bekerja sama dalam sebuah tim. Jadi sudah seharusnya saya memberikan energi positif dan rasa optimis pada teman-teman satu tim saya. Demi mewujudkan target kami di DBL Bogor ini,” tutupnya. 

Akankah Serandra dan tim basket putri Smansa Bogor bisa keluar menjadi ratu baru DBL Bogor musim ini? Yuk tunggu keseruannya hanya di final DBL West Java-West 2024!

Baca Juga: Congrats! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Java-West

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Bimo Aria, Rookie Fivers yang Menyala di Tahun Pertamanya!
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang