Permainan solid ditunjukkan oleh tim putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, Kamis 17 Oktober 2024. Melawan SMA Al-Azhar 1 Jakarta (Alpus 1), Dua Enam berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 59-16.

Nyaris seluruh pemain Dua Enam menorehkan poin untuk tim di laga ini. Azratara Sammy memimpin dengan 9 poin dan 2 rebound. Ia menjadi top skor dalam tim.

Disinggung mengenai torehan timnya di laga pertama mereka, pemain yang akrab disapa Tara ini mengaku semua pemain Dua Enam memang dilatih untuk memiliki kekuatan yang sama rata. Tidak ada yang lebih unggul dari lainnya.

Baca juga: Pertama Kali Nonton, Annisa Pohan Ketagihan Nribun di DBL South Jakarta!

Tidak hanya itu, Tara menambahkan, pelatih mereka yang tegas cenderung galak membuat seluruh pemain Dua Enam mau tidak mau menuruti keinginan pelatihnya itu.

"Coach kami memang galak, tegas banget setiap latihan. Pokoknya, kami harus bisa main bagus semuanya, nggak ada pemain yang tertinggal. Semuanya sama rata," ucapnya.

Tara menambahkan, saat berlatih jelang DBL South Jakarta pun, ia kerap kena marah oleh pelatihnya ketika tidak bisa tampil apik di lapangan. Bahkan, pemain nomor 21 ini sering kali mendapat hukuman dari pelatih.

"Kalau misalnya main nggak bagus atau gak perform di lapangan padahal dapet kesempatan, itu sering banget dibentak dan dimarahi. Paling sering, sih, langsung disubtitusi kalau lagi tanding dan saya nggak bisa eksekusi bola dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Nyaris 11 Tahun Melatih Al-Maruf, Kini Angga Muhammad Move On ke Bulungan!

Meskipun dikenal sebagai pelatih yang galak, Tara mengaku ia mendapat banyak manfaat dari ketegasan pelatihnya ini. Apalagi, ketegasan Muhammad Husain, pelatih Dua Enam, terbukti bisa membawa anak-anaknya menorehkan kemenangan pertama mereka di DBL Jakarta Selatan.

"Nggak apa-apa, karena galaknya pelatih itu memang buat kebaikan pemain dan tim. Apalagi, tahun ini kita punya harapan dan target bisa sampai ke final," tukasnya.

Di pertandingan berikutnya, Dua Enam sudah ditunggu oleh SMAN 34 Jakarta. Mereka akan bertanding di babak Sweet Sixteen atau 16 besar.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Naila Maritza dan Tim Basket SMAN 34 Pilih Gowes Bareng di Era New Normal