Anindya Maula, Si Rookie Twenty yang Multitalenta!

| Penulis : 

“Seru banget!”

Kalimat itu langsung terlontar dari Anindya Maula, center SMAN 20 Bandung (Twenty), selepas pertandingan kontra SMAN 8 Bandung (Delapan). Nindy (sapaan karibnya) begitu antusias menyambut ajang debutnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East. 

Sebagai rookie, performa Nindy selama di medan pertempuran tak bisa dipandang sebelah mata. Ia berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak skor terbanyak dengan 5 poin, 6 rebound, 1 assist, dan 2 steal

Aksi gemilangnya itu sekaligus memaksa srikandi Delapan harus merelakan tiket Big Eight kepada Twenty. Laga pun berakhir dengan skor 23-16. 

Perasaan grogi jelas menghantui Nindy. Mengingat musim ini menjadi kali pertamanya melantai bersama pasukan Twenty. Meski begitu, ia bersyukur dikelilingi oleh kayak kelas yang sangat suportif. 

“Alhamdulillah, aku dapet kakak kelas yang baik-baik banget dan sangat menerima. Kalo udah di lapangan, kita tuh kayak setara aja sebagai temen satu tim. Jadi, aku gampang juga buat adaptasinya sebagai kelas 10,” tutur cewek kelahiran 2009. 

Selain itu, pengalamannya dalam menekuni basket sejak duduk di bangku SMP juga membantu Nindy untuk lebih percaya diri. Terlebih lagi, ikut serta dalam kompetisi DBL rupanya sudah menjadi bagian dari mimpi besarnya sejak lama. 

“Aku basket dari kelas delapan dan pas pertama kali nonton DBL, aku langsung pingin banget main di DBL. Jadi, aku udah nargetin buat masuk SMA yang ikut sebagai peserta DBL,” terangnya. 

Baca juga: Tahun Pertama Jonathan Julius dan Mimpi Bersama Putra Smak 1

Namun, siapa sangka bahwa pemain bernomor punggung 27 ini ternyata juga menaruh kecintaan pada dunia musik jauh sebelum terjun ke olahraga basket. Bahkan, ia pun sering membagikan momen saat memainkan gitar melalui akun Instagram pribadinya. 

“Iya, aku juga suka main musik, hehehe. Waktu kelas tujuh, aku dikasih gitar sama kakek. Daripada dianggurin, jadi aku ngulik aja sendiri, kadang sambil cover lagu. Nah, dari situ, aku dilirik sama sekolah buat ikut lomba musik waktu SMP,” cerita Nindy. 

Yap, kemahirannya dalam memainkan alat musim memang diperoleh secara autodidak! Sosok yang memiliki tinggi 163 sentimeter ini mengaku memanfaatkan kanal YouTube, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikuti les. 

Masih tergambar dengan jelas di ingatan Nindy tentang momen-momen awalnya saat menekuni bidang musik. Ia bahkan ingat betul lagu pertama yang dipelajarinya. 

“Aku pertama kali belajar itu lagunya Taylor Swift yang judulnya 22. Aku pilih itu soalnya aku Swifties dan lagu-lagunya Taylor Swift itu enak banget buat dimainin sama gitar,” ungkap Nindy.

Saat ini, Nindy memang tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai student athlete. Meski begitu, dirinya mengaku belum terpikirkan untuk meninggalkan dunia musik yang telah ia cintai sejak lama.  

“Hobi musiknya masih lanjut sampe sekarang. Aku juga diajakin nge-band juga sama temen-temen kompleks. Sebenernya, sempet kesusahan bagi waktu. Tapi, ada support dari orang tua dan temen-temen band juga ngerti kalo aku lagi ada kegiatan basket,” terangnya. 

Tak dapat dipungkiri, ketertarikannya dalam bidang musik begitu dalam. Begitu juga dengan olahraga basket. Gadis berzodiak Cancer ini bertekad untuk mengerahkan upaya terbaiknya demi membanggakan nama almamater. 

“Aku sendiri pingin bisa all out dan bisa berkontribusi untuk sekolah. Semoga persiapan kami juga bisa membawa ke Fantastic Four, bahkan Champion. Tapi, kalo nggak pun nggak masalah. Aku seneng banget bisa dapet pengalaman ikut DBL di kelas 10 ini,” ujar Nindy dengan penuh harap. 

Baca juga: Milla Aurelia Kenang Momen Pasang Surutnya Sebagai Student Athlete

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga Menang, Putra-putri Bukit Duri Solid!
Hasil DBL Bandung: Revans Fenomenal Charets, Putri Penabur Cirebon Perkasa
Jadwal DBL Riau: Hari Kedua, Finalis Musim Lalu Langsung Melantai!
Animal Lover! Maiza Syifa Buka-bukaan Soal Kecintaannya Pada Hewan